Meski Pandemi, Aceh Barat Tetap Gelar Upacara HUT RI

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Meski Pandemi, Aceh Barat Tetap Gelar Upacara HUT RI


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyatakan tetap akan melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan melibatkan masyarakat. Upacara dilaksanakan pada 17 Agustus meski saat ini pandemi Covid-19 masih ada.

”Saya tetap akan menggelar upacara dan kegiatan peringatan hari kemerdekaan seperti biasa bersama rakyat,” kata Bupati Aceh Barat Ramli M.S. seperti dilansir dari Antara di Meulaboh.

Menurut dia, sejarah lahirnya kemerdekaan Republik Indonesia tidak mungkin dilupakan rakyat dan bangsa Indonesia. Sebab, hari tersebut adalah hari bersejarah bagi bangsa.

Ramli M.S. menambahkan, upacara hari kemerdekaan di Aceh Barat pada tahun ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh. Sedangkan di setiap kecamatan, upacara tetap dilaksanakan di daerah masing-masing. Pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

”Jangan jadikan pandemi Covid-19 menghalangi kita untuk memperingati hari kemerdekaan. Sampai titik darah penghabisan pun, NKRI harus tetap utuh dalam situasi apa pun. Karena saya sangat mencintai republik ini, Indonesia,” kata Ramli.

Dia juga menegaskan, pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, ingin menunjukkan bahwa NKRI di barat Indonesia khususnya di Aceh masih ada.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Meski Pandemi, Aceh Barat Tetap Gelar Upacara HUT RI