Puncak Arus Balik di Puncak Diprediksi Terjadi Sore Ini

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Puncak Arus Balik di Puncak Diprediksi Terjadi Sore Ini


JawaPos.com – Kawasan Puncak diprediksi kembali macet pada Senin (17/8) sore ini. Pasalnya, hari ini akan menjadi puncak arus balik wisatawan. Baik mereka yang berwisata dari puncak Cisarua, atau Cipanas Cianjur.

“Ya, hari ini (Senin 17/8) diprediksi puncak arus balik wisatawan. Arus kendaraan dari puncak atau Cianjur menuju Jakarta akan ramai,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda kepada radarbogor.id (Jawa Pos Group), Senin (17/8).

Kasat mengimbau agar masyarakat atau wisatawan yang terjebak sistem one way, tetap bersabar. “Hindari pelambungan yang akan berdampak pada penghambatan arus lalin,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pandemi Covid-19, seolah tak ada. Libur panjang kali ini, dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Salah satu tujuannya adalah kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Sejak pagi hingga sore hari, kemacetan arus lalu lintas terjadi di berbagai titik.

Tak terkecuali, di jalur alternatif. Kendaraan dengan plat nomor dari luar kota terutama B mendominasi. “Sangat parah, kemacetan di mana-mana,” ujar Tokoh Pemuda Puncak, Yufti Yusuf kepada Radar Bogor, Minggu (16/8).

Ia mengakui, warga Puncak sendiri nyaris terisolir karena sulit bepergian karena arus lalu lintas yang macet. Tak hanya itu, Yufti meminta para wisatawan agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan jaga jarak.

Lebih lanjut ia mengatakan, Bupati Bogor sudah menginstruksikan agar warga tak mengadakan berbagai kegiatan dalam HUT RI tahun ini. “Warga lokal dibatasi, warga pendatang bebas bergerombol dan berkerumun,” tegasnya. Menurut dia, kasus ini harus menjadi perhatian pihak terkait agar kawasan Puncak tak kena pandemic Covid-19.


Puncak Arus Balik di Puncak Diprediksi Terjadi Sore Ini