Satgas Situbondo Umumkan Lonjakan 37 Kasus Baru Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satgas Situbondo Umumkan Lonjakan 37 Kasus Baru Covid-19


JawaPos.com–Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, kembali mengumumkan lonjakan 37 kasus baru warga yang terpapar virus korona. Dari kasus itu, 22 di antaranya merupakan karyawan pabrik pengepakan udang PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP).

Hingga Minggu (2/8), jumlah keseluruhan pasien Covid-19 di Situbondo tercatat sebanyak 256 orang. Sebanyak 29 pasien dalam perawatan, 12 pasien meninggal, dan 196 orang telah dinyatakan sembuh.

”Iya betul dari 37 kasus baru, 22 kasus adalah karyawan pabrik. Sebelumnya karyawan pabrik asal Situbondo yang terpapar Covid-19 satu orang, tapi sudah dinyatakan sembuh,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Situbondo Dadang Aries Bintoro seperti dilansir dari Antara di Situbondo pada Minggu (2/8) malam.

Dari 37 kasus baru Covid-19 itu, masing-masing 22 karyawan pabrik pengempakan udang PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, enam orang karyawan puskesmas, dua orang karyawan rumah sakit, Rumah Tahanan Situbondo tiga orang, dan empat pasien baru lainnya dari Kecamatan Banyuglugur, Mangaran, Situbondo, dan Kecamatan Melandingan.

”Khusus poin empat (pabrik pengepakan udang) Satgas Covid-19 telah mengundang dan meminta pihak pabrik memperketat protokol kesehatan, melaporkan jika ada karyawan suspect, dan mengisolasi karyawan positif di tempat karantina kabupaten,” kata Dadang.

Sebelumnya, sebanyak 15 orang karyawan pabrik pengepakan udang PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) Situbondo, terpapar corona virus disease 2019 (Covid-19). Dari belasan karyawan pabrik pengepakan udang itu, 14 karyawan di antaranya merupakan warga asal Kabupaten Bondowoso dan satu karyawan asal Kecamatan Mangaran, Situbondo.

Hingga Minggu (2/8) jumlah karyawan PT PMMP Situbondo yang positif korona sebanyak 78 orang, 22 karyawan asal Situbondo dan 56 karyawan asal Bondowoso.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Satgas Situbondo Umumkan Lonjakan 37 Kasus Baru Covid-19