Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Gresik Capai 73,81 Persen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Gresik Capai 73,81 Persen


JawaPos.com–Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tercatat 1.687 orang atau mencapai 73,81 persen dari total pasien yang terkonfirmasi 2.349 orang. Saat ini pasien yang masih dirawat 502 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik Saifudin Gozali seperti dilansir dari Antara di Gresik mengatakan, kenaikan data kesembuhan pasien Covid-19 setiap hari karena dorongan motivasi serta fikiran positif pada pola perawatan di Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien (PROP) Covid di Stadion Gelora Joko Samudro.

”Kami bekerja keras secara konsisten untuk mendeteksi kasus dan menyembuhkan pasien sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Bersama unsur lain seperti tenaga kesehatam, Polri, TNI, dan relawan, bahu membahu merawat pasien, agar mereka cepat sembuh dan pulih kembali,” kata Saifudin.

Pelayanan Satgas Covid-19 di Stadion Gelora Joko Samudro seringkali mendapatkan pujian dari pasien yang sembuh.

”Komunikasi yang dibangun antara tenaga medis dengan pasien di PROP Stadion Gelora Joko Samudro telah menjadikan kami terus berpikiran positif untuk sembuh,” kata Sugik, salah satu pasien yang telah sembuh.

Sugik mengatakan, masuk ke rehabilitasi sebagai orang tanpa gejala (OTG) pada pertengahan Juli dan hanya dalam waktu seminggu kemudian dinyatakan sembuh. ”Selama perawatan, kami diajak untuk membangun pikiran yang positif. Setiap pagi, dokter dan perawat yang ramah selalu datang untuk cek suhu dan tensi rutin. Sekaligus diukur tingkat kecemasannya, termasuk diajak untuk berjemur dan senam bersama,” terang Sugik.

Untuk makanan dan minuman, menu yang diberikan selalu berprotein dan bergizi tinggi. ”Pasien diperbolehkan pesan makanan, minuman, bahkan belanjaan online. Nanti dibantu petugas untuk mengambil pesanan di pintu gerbang,” ujar Sugik.

Saksikan video menarik berikut ini:


Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Gresik Capai 73,81 Persen