Jadi Menteri, Trenggono: Saya Tak Pandai Beretorika, Hanya Ingin Kerja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jadi Menteri, Trenggono: Saya Tak Pandai Beretorika, Hanya Ingin Kerja


JawaPos.com – Sakti Wahyu Trenggono mendapat promosi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Maju. Dia menyampaikan apresiasi mendalam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah memberikan kepercayaan tersebut.

“Saya mohon doa dari semua lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif nantinya bagi sektor Kelautan dan Perikanan nasional sesuai Visi dan Misi bapak Presiden,” kata Trenggono, Rabu (23/12).

Trenggono berjanji akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor kelautan dan perikanan. Dia juga akan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya.

“Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kita lancar, dan amanah menjalankan tugas,” tegasnya.

Sebelumnya, Jokowi memperkenalkan satu-persatu orang yang mengisi di Kabinet Indonesia Maju tersebut. Pertama adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Peter Batubara yang tersangkut kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedua adalah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Jokowi memberikan kepercayaan kepada Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Ketiga adalah Budi Gunadi Sadikin menggantikan Terawan Agus Putranto untuk mengisi menjadi Menteri Kesehatan. Keempat adalah Yaqut Cholil Qoumas ditunjuk oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggantikan Fahrul Razi sebagai Menteri Agama.

Kelima Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang terkena kasus korupsi benih lobster atau benur. Kemudian keenam adalah M Lutfi dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdangangan menggantikan Agus Suparmanto.

 


Jadi Menteri, Trenggono: Saya Tak Pandai Beretorika, Hanya Ingin Kerja