Kunjungan Delegasi Kedubes Jerman ke Markas FPI Disorot Karding

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kunjungan Delegasi Kedubes Jerman ke Markas FPI Disorot Karding


JawaPos.com – Usai tewasnya enam anggota Front Pebela Islam (FPI) yang diduga ditembak oleh Polisi. Ormas Islam yang bermarkas di Petamburan, Jakarta Barat itu, mendapat kunjungan dari perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPR Abdul Kadir Karding mengeluhkan ikut campurnya Kedubes Jerman di kasus meninggalnya enam laskar FPI.

“Karena ini dapat diduga bagian dari ikut campur dalam urusan dalam negeri orang,” ujar Karding kepada wartawan, Selasa (22/12).

Padahal menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini antara satu negara dengan yang lainnya dilarang ikut campur suatu permasalahan. Sehingga hal ini patut dipertanyakan kenapa Kedubes Jerman ikut campur persoalan negara Indonesia.

“Bagi kita tentu sangat fatal, sangat tidak patut untuk dilakukan,” katanya.

Baca Juga: Tolak Bela Habib Rizieq, Yusril: Kenapa Tidak Minta Bantuan Prabowo?

Baca Juga: Suhada: Polisi Memberi Tahu, Bahwa Anak Bapak Kami Bunuh

Oleh sebab itu, Kedubes Jerman harus memberikan sanksi terhadap perwakilan yang beberapa waktu lalu datang ke Sekretariat FPI di Petamburan, Jakara.

“Ada baiknya Kedubes Jerman memberikan sanksi kepada bersangkutan, pemulangan untuk tidak bekerja di Indonesia,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum FPI Munarman mengabarkan bahwa perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman mendatangi kantor Sekretariat FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (17/12) kemarin.

Dalam kedatangannya itu, pihak Kedubes Jerman menyampaikan rasa duka mendalam kepada FPI atas peristiwa tewasnya enam laskar di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat.

“Dari pihak Kedubes Jerman menyampaikan turut dukacita dan belasungkawa atas kejadian dibunuhnya enam anggotanya,” kata Munarman.

Munarman mengatatakan, kedatangan pihak Kedubes Jerman ke kantor sekretariat FPI menandakan dunia internasional mulai menyoroti kasus enam laskar FPI tersebut.

“Perhatian Internasional terhadap kasus extra judicial killing enam syuhada akan berdampak pada reputasi Indonesia di dunia internasional,” beber dia.


Kunjungan Delegasi Kedubes Jerman ke Markas FPI Disorot Karding