Persebaya Fokus Cari Pengganti David Da Silva dan Makan Konate

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Persebaya Fokus Cari Pengganti David Da Silva dan Makan Konate


JawaPos.com – Makan Konate akhirnya menyusul David da Silva. Hengkangnya pemain asal Mali itu dari Persebaya Surabaya tidak mengejutkan. Sebab, dalam sepekan terakhir, Konate santer dikaitkan dengan klub asal Malaysia.

Pihak manajemen juga tidak kaget. Mereka sudah memprediksi Konate akan hengkang. Semua bermula saat Konate menanyakan kepastian Liga 1. Lalu, pemain 29 tahun itu bertanya perihal masa depannya di Persebaya. Maklum, kontrak Konate bersama Green Force –julukan Persebaya– habis akhir bulan ini.

Dicecar pertanyaan itu, manajemen kelimpungan. ’’Ketika ditanya kapan kompetisi jalan, kami nggak bisa menjawab. Bahkan, dua pihak yang paling bertanggung jawab (PSSI dan LIB) juga tidak bisa menjawab. Pemain tidak bisa kami suruh sabar terus,’’ kata Sekretaris Tim Ram Surahman saat dihubungi Jawa Pos.

Baca Juga: Makan Konate Mundur, Mahmoud Eid Tetap Ingin Bersama Persebaya

Soal kontrak, manajemen juga belum bisa memberikan kepastian. Sebab, jalannya kompetisi juga belum pasti. Segala ketidakpastian itulah yang akhirnya membuat Konate memutuskan untuk hengkang.

’’Konate ini sudah lama bersabar. Toh dia memutuskan hengkang bukan semata soal uang, tapi juga mencari kesempatan bermain,’’ tambah pria asal Benjeng, Gresik, tersebut.

Hengkangnya Konate membuat komposisi skuad Green Force melemah. Sebab, sebelumnya, Da Silva juga pergi. Dua pemain itu memegang peran penting di tim. Konate adalah kapten, sedangkan Da Silva merupakan juru gedor utama.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak menampik hengkangnya dua pemain asing tersebut merupakan kehilangan besar. Karena itu, pelatih 50 tahun tersebut sudah berencana mendatangkan pemain pengganti.

Aji merasa itu perlu dilakukan meski kompetisi belum pasti. Sebab, hengkangnya Konate dan Da Silva mereduksi kekuatan tim. Bahkan, Aji juga siap melakukan komunikasi dengan manajemen soal rencana mendatangkan pemain baru.

’’Yang jelas, saya harus siapkan pengganti pemain yang keluar (Konate dan Da Silva),’’ terang Aji kepada Jawa Pos.

Hanya, Aji tidak membeberkan apakah pemain itu merupakan penggawa lokal atau asing. Bagi dia, pemain keluar masuk itu merupakan hal yang biasa dalam sebuah klub.

’’Pelatih dan pemain pasti silih berganti. Tapi, Persebaya harus tetap jalan. Artinya, kami nggak boleh resah kalau ditinggal pemain,’’ tambahnya.

Cuma, Aji tak menampik bahwa dua pemain yang hengkang tersebut merupakan sosok penting. ’’Memang sangat disayangkan. Tapi, kalau itu sudah jadi keputusan pemain, kan harus kami hormati,’’ ujar mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Karena itu, meski akan mencari pengganti, hal itu tidak akan mudah. Sebab, Konate maupun Da Silva sudah kadung klop dengan skuad Persebaya. Terbukti, keduanya ikut mengantar Persebaya meraih gelar Piala Gubernur Jatim 2020.


Persebaya Fokus Cari Pengganti David Da Silva dan Makan Konate