Hari Ini Rizieq Shihab Jalani Sidang Perdana Untuk 3 Kasus Berbeda

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hari Ini Rizieq Shihab Jalani Sidang Perdana Untuk 3 Kasus Berbeda


JawaPos.com – Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan menjalani sidang perdana untuk 3 kasus berbeda hari ini, Selasa (16/3). Sidang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Sidang dilaksanakan di PN Jaktim. Sidang dilakukan secara virtual,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Selasa (16/3).

Rusdi menuturkan, Rizieq tidak akan dihadirkan langsung di pengadilan. Dia hanya akan akan mengikuti sidang melalui sambungan video dari Bareskrim Polri.

Baca Juga: Pekan Depan Rizieq Shihab Jalani Sidang Perdana Untuk 3 Kasus Berbeda

Kendati demikian, Polri tetap melakukan pengamanan di lokasi sidang. “Polri siapkan kekuatan pasukan untuk pengamanan di PN Jaktim. Ada sekitar 658 personel yang akan amankan kegiatan sidang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Polri meminta kepada simpatisan Rizieq agar tidak berbondong-bondong mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Pasalnya, Rizieq tidak dihadirkan di sana.

“Lebih baik siapapun yang akan mengikuti sidang itu ya laksanakan sesuai ketentuan yang berlaku, karena sidang virtual, kegiatan-kegiatan akan dilakukan virtual juga,” pungkas Rusdi.

Diketahui, Rizieq ditetapkan tersangka dalam 3 kasus berbeda. Dalam perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, penyidik menetapkan 6 orang tersangka. Yaitu Muhammad Rizieq Shihab (MRS) selaku penyelenggara, Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

Sedangkan, untuk kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Rizieq menjadi tersangka tunggal. Saat ini seluruh kasusnya ditangani oleh Dittipidum Bareskrim Polri.

Saksikan video menarik berikut ini:


Hari Ini Rizieq Shihab Jalani Sidang Perdana Untuk 3 Kasus Berbeda