Layanan KRL Jogjakarta–Solo Akan Diteruskan ke Kutoarjo dan Madiun

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Layanan KRL Jogjakarta–Solo Akan Diteruskan ke Kutoarjo dan Madiun


JawaPos.com–Jangkauan layanan moda transportasi masal Kereta Rel Listrik Jogjakarta–Solo akan terus ditingkatkan. Salah satunya memperpanjang rute layanan ke arah barat yaitu hingga Kutoarjo dan ke arah timur hingga ke Madiun.

”KRL adalah masa depan angkutan masal dan layanan pun harus selalu ditingkatkan. Ke depan, rute akan diperpanjang hingga Kutoarjo di sisi barat dan ke arah timur hingga Madiun,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dilansir dari Antara di Jogjakarta.

Saat jangkauan layanan diperpanjang, lanjut Budi, mobilitas masyarakat antarkota akan semakin meningkat. Sebab layanan transportasi bisa dijangkau dengan lebih mudah.

”Masyarakat yang tinggal di Madiun bisa bekerja di Jogjakarta atau sebaliknya. Bisa pulang pergi bekerja dengan mudah dan cepat dalam sehari,” tutur Budi Karya Sumadi.

KRL Jogjakarta–Solo resmi beroperasi secara penuh mulai 10 Februari dengan layanan 22 perjalanan pulang pergi setiap hari. KRL itu melintasi 11 stasiun dengan waktu tempuh 68 menit atau lebih cepat dibanding waktu tempuh Prameks 72 menit dengan berhenti di tujuh stasiun.

Menteri Budi pun menyempatkan diri menjajal moda transportasi tersebut dari Solo menuju Stasiun Tugu Jogjakarta. Dia menyebut, angkutan masal tersebut cukup nyaman.

”Moda trasnportasi ini berjalan dengan sangat tenang, hampir tidak ada goncangan. Masyarakat pun menyambut gembira layanan ini karena jumlah penumpang semakin bertambah,” ujar Budi Karya Sumadi.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan KRL Jogjakarta–Solo di Stasiun Tugu hari ini (1/3).

”Kami sangat senang karena KRL pertama yang dioperasionalkan di luar Jobodetabek ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo,” kata Budi Karya Sumadi.

Keberadaan layanan transportasi masal tersebut, lanjut Budi, menjadi bukti kehadiran negara untuk masyarakat yaitu menyediakan fasilitas transportasi publik dengan pelayanan yang baik. Dia berharap kereta api bisa menjadi andalan masyarakat untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari baik aktivitas perjalanan antarkota maupun aktivitas menuju fasilitas lain seperti bandara.

Saksikan video menarik berikut ini:


Layanan KRL Jogjakarta–Solo Akan Diteruskan ke Kutoarjo dan Madiun