Steph Curry Juara Tembakan Tiga Angka dengan Cara Sangat Dramatis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Steph Curry Juara Tembakan Tiga Angka dengan Cara Sangat Dramatis


JawaPos.com-Superstar Golden State Warriors Stephen Curry untuk kali kedua dalam karirnya menjadi juara three-point contest. Dalam ajang NBA All-Star 2021 yang berlangsung di State Farm Arena, Atlanta hari ini (8/3), Curry menjadi juara dengan cara yang sangat dramatis.

Ini adalah kemenangan kedua Curry dalam kontes tembakan tiga angka. Sebelumnya, Curry menjadi kampiun pada 2015.

Hari ini, Curry tampil luar biasa dalam dua babak. Di fase pertama, dia mencetak 31 angka (tertinggi dari semua kontestan). Sedangkan di babak final, Curry mengunci gelar dengan catatan 28 poin.

Saat fase final itu, Curry hanya berselisih satu poin saja dari point guard Utah Jazz Mike Conley (27 poin). Curry baru memastikan kemenangan dengan tembakan bernilai dua angka (money ball) pada kesempatan terakhir.

Satu kontestan lagi dalam fase final adalah bintang utama Boston Celtics Jayson Tatum. Tetapi, Tatum hanya membukukan 17 angka. Tatum yang mencatat 25 poin pada fase penyisihan, gagal menemukan ritme terbaiknya pada babak final.

Tiga peserta lain pada ajang ini adalah Zach LaVine (Chicago Bulls), Donovan Mitchell (Utah Jazz), dan Jaylen Brown (Boston Celtics). Bintang Phoenix Suns Devin Booker yang dijadwalkan ikut pada ajang ini, mundur dari All-Star 2021 karena cedera.

“Benak saya agak blank,” kata Curry setelah penyerahan trofi juara tembakan tiga angka saat ditanya apa yang dia rasakan saat melakukan tembakan terakhir, tembakan penentu jadi juara.

Baca Juga:
Tampil Sensasional, Juara Dunia Junior asal Indonesia Hajar Unggulan 8
Banjir Kesalahan, Eks Juara Dunia Junior Indonesia Dihabisi No 1 India
Juara Dunia Junior Tiga Kali Bantai Telak Sang Pembunuh Raksasa

“Walaupun tidak ada penonton di sini, tetapi saya masih bisa merasakan temperatur dan tekanannya. Ini adalah kompetisi yang hebat. Saya puas bisa menyelesaikan ini dengan baik,” tambah Curry.


Steph Curry Juara Tembakan Tiga Angka dengan Cara Sangat Dramatis