Antisipasi Kerumunan Lebaran, Mal Hingga Tempat Wisata Dijaga Ketat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Antisipasi Kerumunan Lebaran, Mal Hingga Tempat Wisata Dijaga Ketat


JawaPos.com – Polda Metro Jaya akan turun tangan melakukan penjagaan disejumlah objek vital saat Hari Raya Idul Fitri 2021. Penjagaan ini ditujukan untuk mencegah terjadinya kerumunan pengunjung.

Salah satu target pengamanan yakni pusat perbelanjaan atau mal. Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, momen hari raya kerap memicu peningkatan pengunjung ke pusat perbelanjaan.

“Karena ada peraturan PPKM skala mikro. Jangan jadi kluster. Karena setelah lebaran itu biasanya orang setelah lebaran datang ke mal jadi ramai,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (11/5).

Baca Juga: 104.370 Kendaraan Mudik Diputar Balik dalam Operasi Ketupat 2021

Atas dasar itu, Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemda akan melakukan pengaturan di dalam mal. Jumlah pengunjung yang masuk akan dibatasi sesuai kebijakan yang berlaku.

“Kita sistemnya buka tutup. Kalau sudah penuh tidak boleh ada yang masuk lagi. Tunggu yang keluar lagi sesuai aturan, kalau 20 persen, 30 persen, nanti bagaimana kebijakan dari pemerintah,” jelas Yusri.

Selain mal, petugas juga akan berjaga di tempat wisata. Sebab, lokasi ini.juga menjadi tujuan favorit warga saat libur datang. Saat ini polisi masih menunggu kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemda untu pengaturan di lokasi wisata.

“Contohnya saja seperti Ancol yang sangat rawan. Di situ adalah tempat pantainya makanya kita menunggu kebijakan pemerintah apakah Ancolnya buka tapi pantainya tutup, berarti kalau tutup kita siapkan pengamanan atau seperti apa. Nanti akan kita siapkan berapa jumlah personel yang harus disiapkan di tempat-tempat tersebut,” pungkas Yusri.


Antisipasi Kerumunan Lebaran, Mal Hingga Tempat Wisata Dijaga Ketat