Giliran Labuhan Bajo Dapat Mobil Pintar Askrindo Pacu Literasi Siswa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Giliran Labuhan Bajo Dapat Mobil Pintar Askrindo Pacu Literasi Siswa


JawaPos.com – Upaya mendorong pelajar dan masyarakat untuk meningkatkan tingkat keterbacaan terus dilakukan pemerintah dan sejumlah lembaga dan perusahaan lewat program CSR. Guna mendukung itu, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menyerahkan bantuan berupa Mobil Pintar untuk Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Askrindo, Dedi Sunardi kepada Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi disaksikan Direktur Utama IFG, Robertus Billitea di Kantor Bupati Manggarai Barat.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mengatakan, Mobil Pintar Askrindo hadir secara solutif bagi seluruh masyarakat Manggarai Barat agar para anak usia dini gemar membaca serta mempersiapkan agar kelak para generasi penerus bangsa ini berguna bagi nusa dan bangsa.

“Bantuan ini merupakan rancangan yang luar biasa dan sebagai rasa cinta kasih dari Askrindo kepada masyarakat Manggarai Barat jadi nanti kalau ada lomba lomba untuk anak usia dini, Manggarai Barat harus juara pertama karena kita sudah dapat mobil pintar dari PT Askrindo,” ujar Edistasius.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat akan memanfaatkan bantuan ini secara optimal untuk meningkatkan minat baca siswa. “Pemberian ini harus dimanfaatkan dengan baik dan benar, bukan mobilnya kita jaga agar tetap mulus mulus, tetapi seluruh komponen yang ada kita memanfaatkan sehingga dapat meningkatkan kompeten kita juga,” ujarnya.

Direktur Utama Askrindo, Dedi Sunardi mengatakan, Askrindo memilih NTT untuk diberikan bantuan Mobil Pintar dikarenakan tingkat literasi relatif rendah dan diharapkan dengan adanya Mobil Pintar ini menjadi pemicu untuk terus meningkatkan literasi di wilayah NTT.

“Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, selain di Labuan Bajo, PT Askrindo juga menyerahkan bantuan mobil pintar untuk wilayah Nias dan Bali,” jelasnya.

Saat ini, Askrindo yang merupakan anggota holding Indonesia Financial Group atau IFG telah menyalurkan 21 Mobil Pintar di seluruh Indonesia dengan harapan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan minat baca pada anak anak usia dini.

Direktur Utama IFG, Robertus Billitea mengharapkan bantuan yang disalurkan oleh Askrindo dapat mendorong bagi BUMN lain untuk peduli terhadap masyarakat sebagai bukti nyata BUMN Untuk Indonesia.

“Ini salah satu bukti nyata BUMN Untuk Indonesia, selain itu dengan diberikan bantuan ini diharapakan dapat membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa,” ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Giliran Labuhan Bajo Dapat Mobil Pintar Askrindo Pacu Literasi Siswa