Halal Bihalal Pesantren di Connecticut Dihadiri Konjen RI New York

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Halal Bihalal Pesantren di Connecticut Dihadiri Konjen RI New York


JawaPos.com – Konjen RI New York, Dr. Arifi Saiman MA, dan Ketua DWP KJRI New York Ibu Endang Wahyu Kinasih Arifi menghadiri acara halal bihalal Pesantren Nur Inka Nusantara Madani USA di kota Moodus, negara bagian Connecticut, Sabtu (15/5). Lokasinya sekitar 200 km atau 2,5 jam perjalanan dari New York.

Kegiatan halal bihalal yang dilakukan pada ruang terbuka dihadiri dengan antusias oleh berbagai masyarakat Indonesia yang tinggal di Connecticut dan sekitarnya. Termasuk Boston, New Hampshire, Washington DC, dan New York. Selain masyarakat Indonesia, warga lokal baik muslim maupun non muslim juga turut serta sebagai upaya “outreach” memperkenalkan keberadaan Pesantren Nur Inka Nusantara Madani sebagai pesantren Indonesia pertama di Amerika Serikat yang memperkenalkan Islam sebagai agama yang cinta damai.

Konjen Arifi menyampaikan dukungannya untuk pesantren yang berdiri di atas lahan 10 hektar ini. “Sebagai pesantren pertama Indonesia di Amerika tentunya patut kita dukung. Selain membawa misi Islam, pesantren ini juga mempromosikan Indonesia dengan segala adat istiadat dan budaya termasuk makanan Indonesia yang disajikan,” ujarnya.

Dr. Imam Shamsi Ali, pendiri dan Presiden Nusantara Foundation menuturkan bahwa dia mengundang masyarakat Indonesia dan warga lokal untuk halal bihalal karena tradisi itu adalah milik Indonesia. Selain itu, halal bihalal juga dapat terselenggara mengingat semakin banyaknya warga AS yang divaksinasi dan adanya pelonggaran kebijakan pembatasan warga untuk berkumpul di ruang terbuka oleh pemerintah AS.

Selain menghadiri halal bihalal di pesantren Nur Inka Nusantara Madani, pada keesokan harinya Konjen RI New York dan Ketua DWP KJRI New York juga menghadiri acara Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Baldwin, New York. Acara halal bihalal tersebut dihadiri oleh segenap warga masyarakat Indonesia asal Sulawesi Selatan di New York dan sekitarnya.


Halal Bihalal Pesantren di Connecticut Dihadiri Konjen RI New York