Terlibat Saling Ejek, No 54 Dunia dari Indonesia Sukses Tembus Final

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Terlibat Saling Ejek, No 54 Dunia dari Indonesia Sukses Tembus Final


JawaPos.com-Tidak adanya ganda nomor satu serta dua dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tidak menjadi masalah bagi ganda putra Indonesia. Ganda putra nasional sukses menciptakan duel All Indonesian Final pada Spain Masters 2021.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada final di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva hari ini (23/5).

Sabar/Reza terlebih dahulu melangkah ke final setelah menang rubber game atas Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Sogaard (Denmark). Sabar/Reza unggul dengan skor 21-19, 13-21, dan 21-14.

“Pertandingan tadi sangat sengit, pertahanan lawan rapat sekali jadi kami juga harus sabar menyerangnya, tidak bisa sekali mati,” kata Reza usai pertandingan dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Di awal kami sedikit kaget dengan pola main mereka. Defense dan drive-nya bagus dan cepat. Kunci kemenangan kami adalah bermain tenang dan siap capek, juga variasi serangan yang membuat mereka kagok terus,” sambung Sabar.

Bagi Sabar/Reza, kemenangan ini menjadi sebuah pembuktian bahwa mereka juga siap bersaing di sektor ganda putra.

“Arti kemenangan tadi ya mau membuktikan saja bahwa kami bisa bersaing dengan teman-teman yang lain. Dan semoga kami bisa lebih baik terus buat ke depannya,” tambah Reza.

Gelar Indonesia dari sektor ganda putra akhirnya dipastikan lewat kemenangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda nomor 54 dunia itu mengandaskan wakil Perancis Christo Popov/Toma Junior Popov juga dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-19, 21-14.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini karena kami merasa permainan kami tidak sebagus kemarin. Terutama dari segi power,” ungkap Pramudya.

“Tadi kami terlibat perang urat syaraf karena mereka berselebrasi sambil menertawakan kami. Ketika kami balas, mereka malah emosi sendiri ha..ha.. ha,” lanjut Pramudya.

Melawan rekan senegara, baik Sabar/Reza maupun Pramudya/Yeremia mengaku akan bermain all out.

Baca Juga: Hajar Pembunuh Raksasa, Ganda Indonesia No 221 Dunia Melesat ke Final

“Kami siapapun lawannya pokoknya berusaha buat fokus lagi, siap lagi. Kami akan main nothing to lose karena ketemu teman sendiri. Tetapi tetap akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik kami,” tutur Sabar.

“Besok main all out saja. Kami kan sudah sering latihan bareng dan mereka dari segi umur dan pengalaman juga lebih unggul jadi hadapi saja,” ucap Pramudya.


Terlibat Saling Ejek, No 54 Dunia dari Indonesia Sukses Tembus Final