Heboh, Gofar Hilman Disebut Melakukan Pelecehan Seksual

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Heboh, Gofar Hilman Disebut Melakukan Pelecehan Seksual


JawaPos.com – Penyiar radio Gofar Hilman mendadak menggemparkan jagat Twitter sejak Selasa (8/6) malam kemarin. Gofar menjadi bahan pembicaraan banyak orang hingga jadi trending di Twitter pagi ini, Rabu (9/6). Penyebabnya, ia diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan.

Gofar Hilman disorot oleh banyak orang setelah seorang pemilik akun Twitter @quweenjojo mengaku menjadi korban pelecehan seksual olehnya. Kejadiannya terjadi pada Agustus 2018 silam di sebuah acara di Malang. Dia mengaku mendapat pelecehan seksual di tempat umum dan diteriaki dengan kata-kata tak pantas oleh sejumlah laki-laki di acara itu lantaran berusaha melepaskan tangan Gofar yang masuk ke dalam bajunya dan memeluknya dengan erat dari arah belakang.

Beberapa orang tanya, beneran? Iya benar. Di Agustus 2018 gue datang ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble,” cuitnya.

Lebih lanjut, akun tersebut menuturkan bahwa dia bersyukur diselamatkan oleh seorang laki-laki dengan melepaskannya dari pelukan Gofar Hilman. Perempuan itu mengaku tidak mengenali laki-laki yang telah menyelamatkannya.

Butuh waktu cukup lama bagi perempuan itu untuk bicara. Beberapa bulan setelah kejadian, ia sempat menceritakan kejadian yang dialaminya di Instagram. Namun, justru dirinya yang disalahkan dan dianggap terlalu ‘hot’ dalam berpakaian. Hujatan yang diterima pun membuatnya memutuskan untuk men-take down unggahannya tersebut.

Ada juga yang menyarankan agar dia tidak bicara soal Gofar Hilman di sosial media. Jika ini terjadi pastinya akan diserang oleh para penggemar Gofar. Namun, kini ia memutuskan membongkar hal ini setelah merasa benar-benar siap untuk menghadapinya.

Sekarang gue merasa punya orang-orang terdekat yang supportive banget, jadi udah nggak takut lagi kalau diamuk penggemarnya. Sekarang gue unblock Gofar karena tujuan gue speak up secara publik ini,” akunya.

Dengan adanya postingan ini ia berharap Gofar Hilman menyadari perbuatannya dengan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama kepada perempuan lain. “Mengingatkan Gofar bahwa nggak semua orang mau melakukan apa aja dengan kamu. Mengingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, walau pun di ruang publik,” cuitnya.

Dia menegaskan menjadi korban pelecehan seksual di depan umum sangat tidak mengenakkan. Oleh karena itu,ia meminta orang-orang yang melihat adanya pelecehan seksual untuk memberikan perlindungan kepada korban, bukan malah mencandai apalagi menyudutkan korban.

Jadi ke depannya kalau ada yang bercanda ‘dienakin kok nggak mau?’ lagi, gua keplak pala lu,” lanjutnya.

Jangan anggap remeh pelecehan sekecil apa pun, nggak semua orang bisa handle trauma dengan baik,” imbuhnya.

Disebut telah melecehkan perempuan di depan umum, Gofar Hilman memberikan tanggapannya. Ia dengan tegas membantah pengakuan pemilik akun Twitter tersebut. Ia menyebut pengakuan perempuan itu masuk dalam kategori fitnah.

Konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. Karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini,” cuit Gofar Hilman.


Heboh, Gofar Hilman Disebut Melakukan Pelecehan Seksual