Kehilangan Eriksen, Penalti Gagal, Denmark Kalah 0-1 dari Finlandia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kehilangan Eriksen, Penalti Gagal, Denmark Kalah 0-1 dari Finlandia


JawaPos.com – Sudah jatuh, tertimpa tangga. Kondisi sial ini mungkin pas digambarkan untuk tim sepak bola Denmark dalam laga perdana mereka di Euro 2020.

Setelah harus bermain pincang tanpa Christian Eriksen, mereka harus menelan kekalahan dari Finlandia dengan skor 0-1, Minggu (13/6) dini hari.

Kekalahan ini memang sangat disayangkan. Pasalnya, sejak peluit berbunyi hingga pertandingan usai, mereka mendapatkan peluang yang sangat banyak untuk membobol gawang Finlandia yang dijaga dengan apik oleh Lukas Hradecky.

Untuk diketahui, UEFA memutuskan laga tetap berjalan setelah Eriksen dilarikan ke rumah sakit usai kolaps di menit 43 babak pertama. Sebelum Eriksen terkapar tak sadarkan diri, Denmark sudah berulang kali mengancam gawang Finlandia. Namun, gawang Finlandia tak kunjung koyak.

Masuk babak kedua, Denmark masih tampil dominan. Namun, Dewi Fortuna sepertinya enggan berpihak ke mereka hari ini.

Malapetaka akhirnya terjadi di menit 59. Striker Finlandia, Joel Pohjanpalo akhirnya memerawani gawang Kasper Smeichel lewat sundulannya. Mirisnya lagi, gol tersebut menjadi satu-satunya peluang Finlandia dalam membobol Denmark yang notabene membuat 22 kali tembakan dan 6 di antaranya merupakan shot on target. Denmark tertinggal 0-1.

Denmark berkesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit 74. Namun, nasib buruk mereka rupanya belum selesai. Sang eksekutor,Pierre-Emile Hojbjerg gagal membuat skor sama kuat setelah tendangannya ke sisi kanan gawang dapat dibaca dengan mudah oleh Hradecky.

Gagal mendapatkan poin dari titik putih, Denmark terus melancarkan serangan demi serangan. Sayang, peluit tanda pertandingan selesai keburu berbunyi sebelum mereka bisa mencetak gol.


Kehilangan Eriksen, Penalti Gagal, Denmark Kalah 0-1 dari Finlandia