Klasemen Akhir Grup F: Jerman dan Portugal Lolos Ikuti Jejak Prancis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Klasemen Akhir Grup F: Jerman dan Portugal Lolos Ikuti Jejak Prancis


JawaPos.com – Tiga tim yang pernah menjuarai Euro di Grup F yakni Prancis, Jerman, dan Portugal, sama-sama melaju ke babak 16 besar. Itu setelah mereka memainkan partai pamungkas di Grup F pada Kamis (24/6) dini hari WIB.

Ketiga tim memang tak meraih kemenangan, namun tak menghalangi langkah ke 16 besar. Prancis sudah terlebih dahulu memegang tiket ke 16 besar sebelum laga pamungkas dimainkan. Itu artinya, Jerman dan Portugal berhasil mendampingi Les Bleus ke babak 16 besar.

Prancis sendiri bermain imbang 2-2 melawan Portugal pada laga pamungkas. Hasil tersebut membuat Les Bleus keluar sebagai juara Grup F. Sementara, Portugal berada di posisi ketiga dan lolos dengan status tim berperingkat ketiga terbaik.

Baca juga: Lolos ke 16 Besar Sebagai Runner-up Grup F, Jerman Bertemu Inggris

Sebenarnya poin Portugal dan Jerman sama yakni 4. Namun, Jerman berhak berada sebagai runner-up di bawah Prancis lantaran unggul head to head dari Portugal setelah menang 4-2 pada laga kedua.

Jerman sendiri pada laga pamungkas Grup F, bermain imbang 2-2 melawan Hungaria. Hungaria tersingkir dan berada di dasar klasemen lantaran hanya mengoleksi 2 angka.

KLASEMEN AKHIR GRUP F EURO 2020


Klasemen Akhir Grup F: Jerman dan Portugal Lolos Ikuti Jejak Prancis