Palak Sopir di Terminal dan Tempat Wisata, 84 Preman Banten Ditangkap

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Palak Sopir di Terminal dan Tempat Wisata, 84 Preman Banten Ditangkap


JawaPos.com – Polda Banten melakukan penangkapan kepada 84 orang yang diduga kerap melakukan aksi premanisme. Penangkapan ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan, para pelaku ini diduga kerap melakukan aksi premanisme berupa pemalakan, pemerasan, dan pungutan liar (pungli). Mereka beraksi di berbagai lokasi seperti terminal, pasar, perempatan jalan, lokasi wisata, dan tempat keramaian umum.

“Saya juga sudah perintahkan kepada Kapolres dan Kapolresta jajaran agar menindak tegas aksi premanisme dan pungli di daerah hukumnya masing-masing,” kata Rudy dalam keterangan tertulis, Selasa (15/6).

Rudy menyatakan, 84 orang ini diamankan diseluruh wilayah hukum Polda Banten. Mereka kemudian dibina agar tidak melakukan aksi serupa yang meresahkan masyarakat.

“Kami berhasil menangkap dan mengamankan 84 pelaku premanisme dan pungli di wilayah hukum Polda Banten selanjutnya kami laksanakan pembinaan terhadap pelaku, kedepannya akan terus kami lakukan penegakan terhadap aksi premanisme dan pungli,” imbuhnya.

Rudy melanjutkan, para pelaku beraksi di titik berbeda, yakni di jembatan pesona Cisoka – Tigaraksa, Kawasan Modern Cikande, Pancatama Cikande, Buditexindo Jawilan, CBA Jawilan, jalan arteri Kragilan – Cikande, dan Pasar Rangkasbitung.

Polda Banten mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan Hotline 110 ketika mendapatkan aksi premanisme. Layanan tersebut akan tersedia 24 jam setiap hari. Laporan yang masuk akan ditindak lanjuti oleh petugas.


Palak Sopir di Terminal dan Tempat Wisata, 84 Preman Banten Ditangkap