Agustusan, PT DLU Adakan Donor Plasma Konvalesen dan Hias Kapal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Agustusan, PT DLU Adakan Donor Plasma Konvalesen dan Hias Kapal


JawaPos.com – Perusahaan-perusahaan pelayaran turut menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dengan beragam kegiatan. Salah satu di antaranya PT Dharma Lautan Utama (DLU) Holding. Mereka menyelenggarakan donor darah massal dalam sepekan terakhir. Selain mendorong nasionalisme, bakti sosial (baksos) itu diharapkan memotivasi pengusaha-pengusaha untuk menyumbangkan darah.

Donor darah dan plasma konvalesen diadakan secara bertahap. Ada 40 karyawan PT DLU yang mendatangi PMI Surabaya secara bergiliran. Aksi donor darah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Owner sekaligus penasihat PT DLU Bambang Haryo Sukartono menjelaskan, saat ini stok darah dan plasma konvalesen di PMI menipis. Padahal, masih banyak yang memerlukan bantuan. ”Berdasar catatan kami, ada sekitar 4.000 perusahaan di Surabaya. Kami juga mendorong mereka mengadakan baksos serupa,” kata BHS, sapaan akrab Bambang.

Sebagai penyintas Covid-19, BHS turut mendonorkan plasma konvalesen. Dia lebih dulu menjalani skrining. ”Alhamdulillah lolos dan plasmanya siap diambil,” ujarnya.

Dia menyatakan, HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tidak hanya disemarakkan dengan baksos. PT DLU juga melakukan tabur bunga di makam pahlawan. Selain itu, ada kegiatan menghias kapal penumpang. Aksi tersebut bertujuan memberikan nuansa berbeda kepada masyarakat di angkutan laut.


Agustusan, PT DLU Adakan Donor Plasma Konvalesen dan Hias Kapal