Mantan Juara Dunia: Mimik Wajah Gresyia/Apriyani Luar Biasa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mantan Juara Dunia: Mimik Wajah Gresyia/Apriyani Luar Biasa


JawaPos.com-Ketua Harian PB Jaya Raya sekaligus legenda bulu tangkis Indonesia Imelda Wiguna mengatakan tak menyangka dan bangga atas pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri nomor satu Indonesia itu menyumbangkan emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Imelda mengungkapkan pencapaian kedua atlet binaan PB Jaya Raya itu diluar dugaan. Sebab, menurutnya, Greysia/Apriyani semula bukan wakil yang diprediksi meraih emas.

“Selamat kepada Greysia/Apriyani. Jujur saja tidak terduga. Waktu pertama kali ditanya ada harapan emas dan ditanya dari sektor mana, saya katakan emas ada di Kevin Sanyaja Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra),” kata Imelda dikutip dari Antara.

“Tetapi Kevin/Marcus kemudian tersingkir dan bagaimana ini. Tetapi melihat penampilan Greysia/Apriyani dari awal, mimik wajah mereka luar biasa, artinya semangat tapi tidak menunjukkan ketegangan, harapan emas itu muncul dari mereka,” tambah Imelda.

Imelda mengapresiasi konsistensi permainan Greysia/Apriyani sejak awal. Menurutnya, kepercayaan diri keduanya terlihat, terlebih saat di final. Menurut juara dunia ganda campuran 1980 bersama Christian Hadinata itu, performa Greysia/Apriyani layak diacungi jempol.

“Permainan Greysia/Apriyani stabil. Mereka jarang sekali mati sendiri. Ini yang membuat lawan jadi kewalahan karena keduanya sama-sama sulit dimatikan. Mereka bermain luar biasa,” ujar Imelda.

Greysia/Apriyani memastikan emas usai mengalahkan ganda putri Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin. Greysia/Apriyani menang dua game langsung 21-19, 21-15.

Dalam kesempatan ini, Imelda juga mengucapkan terima kasih kepada PP PBSI dan pelatih ganda putri Eng Hian yang telah membawa Greysia/Apriyani meraih emas Olimpiade Tokyo.

“Terima kasih kepada Eng Hian karena sudah membina. Artinya, kami dari klub itu merekrut atlet itu tak mudah perlu waktu perlu dan biaya yang cukup besar. Kemudian, setelah masuk Jaya Raya itu juga tak murah juga karena makan ditanggung, asrama, kesehatan, vitamin, apparel seragam pertandingan. Semuanya sudah kami lakukan,” katanya.

“Lalu kemudian kami serahkan ke PBSI untuk dibina. Di klub sudah bagus, lalu masuk ke pelatnas dengan sparring partner yang banyak dan bagus, serta dibimbing pelatih yang punya program. Terima kasih kepada PBSI dan semoga kedepannya akan lebih baik lagi. Kemenangan Greysia/Apriyani akan memberikan semangat untuk semua, khususnya untuk atlet Jaya Raya,” ucap Imelda.


Mantan Juara Dunia: Mimik Wajah Gresyia/Apriyani Luar Biasa