Pemkot dan DPRD Medan Sepakati RAPBD 2022 Rp 6,2 Triliun

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot dan DPRD Medan Sepakati RAPBD 2022 Rp 6,2 Triliun


JawaPos.com–DPRD dan Pemerintah Kota Medan menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan APBD 2022 senilai Rp 6,27 triliun.

”Hasil pembahasan yang kami lakukan, disepakati pendapatan daerah 2022 diproyeksikan sebesar Rp 6,27 triliun,” ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan.

Kesepakatan RAPBD itu ditandai dengan penandatanganan wali kota bersama ketua DPRD dan para wakil ketua DPRD Kota Medan pada rapat paripurna DPRD Medan. Wali Kota mengatakan, struktur belanja dan pendapatan yang telah ditetapkan itu mengacu pada Peraturan Pemerintah No.12/2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

”APBD 2022 diharapkan bisa meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kota berkelanjutan, terutama kualitas pelayanan masyarakat,” ujar Bobby.

Wali Kota menjelaskan, dari sisi belanja daerah sebesar Rp 6,37 triliun lebih sedangkan penerimaan Rp 100 miliar dan pembiayaan netto Rp 100 miliar.

”Melalui formulasi anggaran ini, saya yakin APBD Kota Medan 2022 menjadi stimulus percepatan dan perluasan pembangunan kota, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” terang Bobby.

”Pemkot Medan bersama DPRD Medan berkomitmen untuk mengoptimalkan pendapatan daerah guna mendukung kebutuhan pembangunan kota dan tidak lagi menambah beban masyarakat,” tambah Bobby.

DPRD Kota Medan dan Pemkot Medan juga menyetujui perubahan APBD tahun ini menjadi Rp 5,2 triliun lebih dari sebelum ditetapkan senilai Rp 5,15 triliun. ”Sudah kita sepakati dan sekaligus penandatanganan nota kesepahaman perubahan APBD 2021,” ujar Ketua DPRD Kota Medan Hasyim.

Politikus PDI Perjuangan itu menerangkan, dalam nota kesepakatan itu dituangkan proyeksi pendapatan setelah perubahan APBD Kota Medan sebesar Rp 5,2 triliun. Sedangkan dari sisi belanja Rp 5,73 triliun lebih.

”Sisi pembiayaan disepakati penerimaan anggaran 2021 setelah perubahan APBD sebesar Rp 622,43 miliar dan pembiayaan pengeluaran Rp 100 miliar,” tutur Hasyim.


Pemkot dan DPRD Medan Sepakati RAPBD 2022 Rp 6,2 Triliun