Punya Pasar Besar, Amar Bank Genjot Digital Banking

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Punya Pasar Besar, Amar Bank Genjot Digital Banking


JawaPos.com – PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) terus berkomitmen mengembangkan digital banking di tengah pandemi sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam meningkatkan kinerjanya. Executive Vice President Finance Amar Bank, David Wirawan mengatakan, kinerja keuangan Amar Bank masih mampu melampaui rata-rata kinerja industri perbankan di tengah tantangan pandemi.

“Pertumbuhan DPK Amar Bank sepanjang 2020 memperlihatkan angka yang positif sebesar 25,32%, lebih tinggi dari rata-rata industri perbankan yang berada di angka 11,11%. Selama lima bulan pertama di 2021, Amar Bank mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 4,06%, lebih tinggi diatas rata-rata industri perbankan yang tercatat di angka 0,5%,” ujar David dalam paparan publik perseroan secara virtual, Rabu (25/8).

Kinerja Keuangan perseroan terus tumbuh seiring dengan pemulihan ekonomi Indonesia. Di tahun 2021 ini, kredit yang disalurkan perseroan terus mengalami peningkatan, dimana posisi loan book tumbuh dari Desember 2020 sebesar Rp 1,71 triliun menjadi Rp 1,86 triliun pada Juni 2021.

Dari sisi liabilitas, penghimpunan dana dari masyarakat tetap bertumbuh secara positif, meskipun kondisi perekonomian yang kurang baik selama pandemi berlangsung. Hal ini menunjukkan kepercayaan dari nasabah tetap terjaga. Terlihat posisi Year-on-Year Juni 2020-2021, saldo DPK bertumbuh sebesar 29%, dari Rp 1,75 Triliun menjadi Rp 2,26 Triliun.

David menyebut sepanjang 2020 Amar Bank melakukan penyesuaian bisnis dengan melakukan pengetatan penyaluran kredit menyusul kontraksi perekonomian Indonesia akibat pandemi Covid-19. “Kami optimistis bisa terus meningkatkan kinerja Bank melalui akselerasi pengembangan ekosistem digital,” katanya.

Executive Vice President Retail Banking Amar Bank, Abraham Lumban Batu menambahkan Amar Bank memusatkan pengembangan ekosistem digital dengan membuka akses seluas-luasnya bagi inklusi keuangan dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat melihat potensi ekonomi digital Indonesia.


Punya Pasar Besar, Amar Bank Genjot Digital Banking