Spider-Man: No Way Home Hanya Akan Tayang di Bioskop

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Spider-Man: No Way Home Hanya Akan Tayang di Bioskop


JawaPos.com – Trailer resmi Spider-Man: No Way Home rilis Selasa (24/8). Cuplikan tersebut ditayangkan perdana di panel Sony di CinemaCon, Las Vegas. Video singkat dari film Tom Holland itu sempat bocor di media sosial pekan lalu. Di pembuka panel, bos Sony Tom Rothman menyadari adanya isu tersebut. ’’Trailer itu berhak ditonton dalam format akhir yang high-quality,” tegasnya.

Video berdurasi 3 menit itu ’’mengacak-acak” linimasa jagat film Marvel. Spider-Man yang awalnya merupakan ’’tetangga bersahabat” berbalik dianggap sebagai musuh bersama. Identitas aslinya terkuak karena Mysterio (Jake Gyllenhaal) yang muncul di Spider-Man: Far From Home.

Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), yang mampu memanipulasi ruang dan waktu, hadir. Ada kilasan tawa kejam dan pumpkin bomb bergulir, yang menjadi sinyal kemunculan Green Goblin (Willem Dafoe). Di tengah kemacetan, ada mobil yang meledak karena kilat, yang diprediksi ulah Electro (Jamie Foxx). Di akhir trailer, Doc Ock –Doctor Octopus, yang diperankan Alfred Molina– juga kembali ke New York.

Selain memamerkan trailer perdana film yang dijadwalkan tayang 17 Desember mendatang itu, Sony menegaskan komitmennya untuk menghadirkan pengalaman menonton di bioskop di panel tersebut. Mewakili jajaran eksekutif lainnya, Rothman meyakinkan pemilik bioskop agar tak khawatir menghadapi kompetisi dengan layanan streaming.

Dia berkaca pada keberhasilan Free Guy, film produksi 20th Century, yang bertahan di jajaran box office sejak ditayangkan dua pekan lalu. ’’Film itu sukses. Pertama, karena memang bagus. Kedua, Anda tidak bisa menontonnya di rumah dari TV. Simpulkan sendiri!’’ jelas Rothman.

Co-President Motion Picture Group Josh Greenstein menyatakan, dirinya berada di pihak pemilik bisnis bioskop. ’’Strategi kami melindungi rilis eksklusif bioskop. Penayangan perdana serempak di bioskop dan di rumah sangat meremukkan bisnis kami,” paparnya.

Di antara kompetitor lainnya, Sony menjadi penyuplai film blockbuster yang tak memiliki kanal streaming sendiri. Dalam panelnya, Sony juga membeberkan sizzle reel berisi rilisan terbaru lainnya. Di genre superhero, mereka punya Venom: Let There Be Carnage yang siap tayang 15 Oktober mendatang dan Morbius, proyek Jared Leto yang rilis tahun depan.

Sementara itu, di genre nonsuperhero, ada film Brad Pitt Bullet Train, A Journal for Jordan yang dibintangi Denzel Washington, serta Where the Crawdads Sing Olivia Newman.

ADA APA DI TRAILER SPIDER-MAN: NO WAY HOME?

DOCTOR STRANGE VS WONG

Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) berusaha membantu Parker menghapus memori orang-orang bahwa dirinya adalah Spider-Man. Ketika akan merapal mantra, Wong (Benedict Wong) datang. Dia mewanti-wanti bahwa pertolongan itu bisa menjadi petaka.

KOSTUM HITAM-EMAS?

Di salah satu scene berlatar lembaga amal tempat Bibi May (Marisa Tomei) bekerja, Spider-Man muncul dengan kostum tanpa penutup kepala. Kostum tersebut, sekilas, berwarna gelap dengan garis keemasan. Belum jelas apakah kostum yang paling ditunggu fans itu adalah kostum baru atau hanya kilasan warna akibat perjalanan lintas dimensi.

MAKIN DEKAT DENGAN SINISTER SIX

Kehadiran Sinister Six, atau enam supervillain dari komik Spider-Man, makin dekat. Di Spider-Man: No Way Home, setidaknya sudah ada Doc Ock dan Electro. Di film sebelumnya, ada Mysterio. Tinggal menunggu kemunculan Vulture, Sandman, dan Kraven the Hunter.

DISELIDIKI KARENA KEKACAUAN BESAR

Di adegan trailer, Peter Parker (Tom Holland) menerima dokumen dan menjalani interogasi dari seorang polisi dengan emblem DODC (Departemen Pengendali Kerusakan). Di Spider-Man: Homecoming, DODC bertugas di area kekacauan hebat pasca pertarungan superhero atau supervillain.

LEBIH DARI SATU DUNIA

’’Masalahnya, kau berusaha hidup di dua kehidupan berbeda. Makin lama kau melakukannya, makin bahaya,” ucap Strange. Setelah melintasi ruang dan waktu, villain lama memang muncul. Ucapan itu seakan jadi sinyal kemunculan Spider-Man dari dimensi lain. Tobey Maguire atau Andrew Garfield, mungkin?


Spider-Man: No Way Home Hanya Akan Tayang di Bioskop