Kapolres Intan Jaya Menduga Pesawat Rimbun Air Angkut Barang Berlebih

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kapolres Intan Jaya Menduga Pesawat Rimbun Air Angkut Barang Berlebih


JawaPos.com–Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan mengakui adanya dugaan pesawat Rimbun Air yang jatuh di sekitar Bilogai mengangkut barang bangunan melebihi kapasitas.

”Karena itulah kami melakukan penyelidikan guna mengungkap dugaan ini. Hal ini akan dikolaborasi dengan hasil Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Kotak hitam sudah diserahkan ke KNKT,” kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan seperti dilansir dari Antara.

Dia menjelaskan, ada beberapa barang bukti yang sudah dikumpulkan terkait dugaan tersebut. Diduga insiden yang menewaskan tiga kru bukan semata-mata karena cuaca buruk.

Di TKP jatuhnya pesawat, lanjut dia, ditemukan material bangunan seperti semen, pipa besi, tripleks, dan BBM jenis solar. Pihaknya juga mendapat laporan bila sebelum terbang pesawat tersebut sempat mengalami perbaikan.

”Mudah-mudahan hasil penyelidikan dapat mengungkap lebih jauh terutama apakah pesawat tersebut benar-benar mengangkut barang berlebih atau tidak,” ujar Sandi.

Pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK-OTW, sempat dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Nabire-Sugapa, Rabu (15/9). Pesawat ditemukan di ketinggian 2.400 meter di sekitar Bilogai.

Pesawat dikemudikan pilot Mirza dan co-pilot Fajar serta teknisi Iswahyudi ditemukan meninggal. Jenazahnya sudah dimakamkan di kampung halaman masing-masing.


Kapolres Intan Jaya Menduga Pesawat Rimbun Air Angkut Barang Berlebih