Polisi Masih Perketat Wilayah Perbatasan Sidoarjo-Surabaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polisi Masih Perketat Wilayah Perbatasan Sidoarjo-Surabaya


JawaPos.com–Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, masih memperketat penjagaan wilayah perbatasan antara Sidoarjo-Surabaya. Saat ini, Kabupaten Sidoarjo sudah masuk pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro seperti dilansir dari Antara di Sidoarjo mengatakan, pengetatan kegiatan masih terus dilakukan supaya masyarakat tidak lengah dengan kemungkinan penyebaran Covid-19. ”Dalam kegiatan itu, kami kami melibatkan anggota Polwan,” ujar Kusumo Wahyu Bintoro.

Dia mengatakan, puluhan Polwan Polresta Sidoarjo diterjunkan dalam penyekatan mobilitas warga di perbatasan Kecamatan Waru, Sidoarjo. “Puluhan Polwan sengaja diterjunkan dalam menyambut hari ulang tahun ke-73 Polwan. Kami lakukan penyekatan kembali menyusul perpanjangan PPKM level 3. Dengan harapan penyekatan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sidoarjo,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kusumo Wahyu Bintoro.

Dia tetap mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Saat ini Sidoarjo sudah terjadi penurunan angka Covid-19. Namun, angka Covid-19 bisa kembali naik jika masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

”Jadi, tetap waspada jangan sampai abai terhadap protokol kesehatan. Mudah-mudahan angka COVID-19 yang sudah turun ini tidak kembali naik,” tutur Kusumo Wahyu Bintoro.

Kabag Perencanaan Polresta Sidoarjo Kompol Diyana Suci menambahkan, puluhan Polwan sengaja diterjunkan untuk turun langsung kepada masyarakat dalam menyambut HUT ke-73 Polwan. ”Polwan juga diturunkan untuk melakukan penyekatan. Ini sekaligus cara kita mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelas Kompol Diyana.


Polisi Masih Perketat Wilayah Perbatasan Sidoarjo-Surabaya