Bangkit Hebat, No 41 Dunia dari Indonesia Ungkap Kunci Bekap Seeded 8

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bangkit Hebat, No 41 Dunia dari Indonesia Ungkap Kunci Bekap Seeded 8


JawaPos.com-Ganda putra Indonesia nomor 41 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil melaju ke perempat final Hylo Open 2021.

Pada babak 16 besar yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, hari ini (4/11), Pramudya/Yeremia secara mengejutkan mengalahkan ganda Taiwan yang menjadi unggulan kedelapan Lu Ching-yao/Yang Po-han.

Pramudya/Yeremia menang dalam pertarungan keras sampai rubber game dengan skor 25-23, 14-21, dan 21-19. Laga itu berlangsung lama sampai 1 jam dan 2 menit.

“Tadi kunci kemenangan kami atas unggulan kedelapan ada dua. Kunci kemenangan pertama, yaitu kita mainnya harus lebih berani mengadu di depan agar dapat bola buat menyerang,”ucap Yeremia dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

“Untuk kunci kemenangan kedua, kami lebih kepemikiran sih. Kalau kami yakin, masih bisa menang, meskipun di game kedua kalah. Selain itu, jangan mudah menyerah,”tambah Yeremia.

Game pertama berlangsung sangat dramatis. Pramudya/Yeremia sempat tertinggal 11-14, 16-18, dan 19-20. Namun dalam situasi krusial, setelah melalui tiga kali game point, Pramudya/Yeremia berhasil mengambil game pertama.

Di game kedua, penampilan Pramudya/Yeremia menurun drastis. Sejak awal sampai akhir, mereka terus tertinggal, kalah telak, dan harus menjalani game penentuan.

Pada game ketiga, Pramudya/Yeremia sempat tertinggal jauh saat interval yakni 6-11. Tetapi, pelan-pelan mereka berhasil terus mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Dalam situasi krusial seperti itu, Pramudya/Yeremia bangkit hebat dengan membukukan tiga angka beruntun untuk mencapai match point dalam kedudukan 20-17.

Pertandingan makin menegangkan karena Lu/Yang terus mendekat dan menipiskan keadaan dalam posisi 19-20. Untunglah, Pramudya/Yeremia berhasil lolos dari kemungkinan adu setting dan sukses memenangkan laga menegangkan ini.

Di perempat final, Pramudya/Yeremia akan melawan senior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di babak kedua, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil Inggris Callum Hemming/Steven Stallwood dalam dua game langsung 21-16, 21-19.

Selain itu, ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga lolos ke perempat final. Mereka mengalahkan pasangan Belanda Ruben Jille/Ties van der Lecq dalam dua game 23-21 dan 21-18.


Bangkit Hebat, No 41 Dunia dari Indonesia Ungkap Kunci Bekap Seeded 8