Duel Besar Perebutan Juara Dunia Sejati akan Berlangsung Pekan Ini

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Duel Besar Perebutan Juara Dunia Sejati akan Berlangsung Pekan Ini


JawaPos.com-Duel unifikasi juara dunia kelas menengah super akan berlangsung di MGM Grand Las Vegas pada Minggu (7/11). Juara dunia versi WBA, WBC, dan WBO Canelo Alvarez punya impian mencaplok satu sabuk juara versi IBF yang saat ini masih dikuasai Caleb Plant.

Dengan kecepatan dan kemampuan bertahan yang dimiliki, Plant berpeluang memberi Canelo kekalahan kedua sepanjang karier. Namun, petinju asal Amerika Serikat (AS) tersebut butuh bekerja lebih keras.

Petinju AS Shawn Porter menuturkan, Plant butuh lebih dari sekadar kecepatan di atas ring untuk menaklukkan Canelo yang terkenal dengan pukulan kerasnya ke arah wajah. Canelo sejauh ini mengumpulkan 38 kemenangan KO di antara total 56 kemenangan yang dimilikinya.

”Dia juga harus memaksimalkan kekuatan pukulannya. Aku tahu Plant punya hal itu, tapi dia jarang menggunakannya,” kata Porter dilansir Boxing247.

”Menurutku, jika ada orang yang mampu menaklukkan Canelo saat ini, itu adalah Plant,” tambah mantan juara dunia kelas welter tersebut.

Canelo sejauh ini mencatat rekor 56 menang (38 KO), sekali kalah, dan dua kali draw. Petinju Meksiko itu kali terakhir naik ring pada Mei lalu saat melawan Billy Joe Saunders.

Saat itu petinju 31 tahun tersebut menang KO di ronde kedelapan setelah menghajar Saunders dengan pukulan keras ke arah wajah.

Canelo sudah berkoar akan mematahkan rahang Plant di laga ini. Menanggapi itu, Plant menyebut Canelo terlalu banyak bicara. Petinju 29 tahun yang sampai saat ini punya rekor sempurna dengan tak terkalahkan di 21 laga (12 KO) itu menantang Canelo membuktikannya pada laga akhir pekan ini.

”Itu cuma kata-kata. Coba saja buktikan kalau bisa pada 7 November nanti. Bagiku, dia hanya satu di antara sekian banyak lawan yang aku hadapi di olahraga ini. Tak ada yang istimewa,” tegas Plant dikutip ESPN.

Plant selama ini lebih suka menggunakan gaya bertahan dengan mengandalkan kecepatan. Di sisi lain, Canelo adalah petarung yang suka meladeni lawan dengan jarak dekat untuk bisa menyelesaikan laga secepatnya dengan kemenangan KO.

Porter memprediksi Plant bisa bertahan di duel lawan Canelo jika mampu terus disiplin menjaga jarak dari pukulan maut Canelo. Namun, jika Plant gagal melakukannya, Canelo bisa saja sudah menang KO di ronde kedelapan atau kesembilan.

”Karena itu, Plant butuh mengeluarkan pukulan kerasnya. Dia mungkin bisa bertahan selama 12 ronde. Tapi, untuk bisa menang angka, itu perkara lain. Dengan agresivitas yang dimiliki Canelo, juri bisa saja memberikan kemenangan angka kepada Canelo di setiap ronde,” jelas Porter.


Duel Besar Perebutan Juara Dunia Sejati akan Berlangsung Pekan Ini