Eks No 1 Dunia Kalah Mengenaskan, Tujuh Match Point Terbuang Sia-Sia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Eks No 1 Dunia Kalah Mengenaskan, Tujuh Match Point Terbuang Sia-Sia


JawaPos.com-Mantan ranking satu dunia Andy Murray benar-benar sial. Kemarin (2/11) peraih dua medali emas Olimpiade tunggal putra tersebut langsung takluk di laga pertama pada ajang Paris Masters. Cara kalahnya pun begitu mengenaskan.

Petenis Britania Raya itu harus mengakui keunggulan petenis berstatus lucky loser asal Jerman, yakni Dominik Koepfer. Murray kalah dalam tiga set 4-6, 7-5, 6-7(9).

”Aku memang tidak layak menang,’’ ucap Murray dilansir Associated Press. ”Aku punya satu ton kesempatan untuk menang, tapi tak bisa memanfaatkannya,’’ tambah pemilik tiga gelar grand slam tersebut.

Murray mengatakan, itu terjadi karena dirinya gagal memanfaatkan tujuh kali match point untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Pada set penentuan saat sudah unggul 5-4, Koepfer dua kali sukses mematahkan match point Murray.

Lima match point lainnya dipatahkan Koepfer saat tiebreak berlangsung. ”Caraku bermain benar-benar buruk,’’ jelas Murray.

Murray yang saat ini masih menduduki ranking ke-144 dunia tak mampu mengeksekusi servis dengan baik sepanjang laga. Dia melakukan sembilan kali double fault. Servis pertamanya hanya 49 persen yang sukses. Sepanjang laga ini, total dia membuat 39 unforced error.

Kemenangan itu membuat Koepfer melaju ke babak kedua untuk menghadapi unggulan kesembilan asal Kanada Felix Auger Aliassime. Petenis 21 tahun itu kemarin mengalahkan petenis Italia Gianluca Mager 4-6, 6-4, 6-1.

Petenis-petenis terbaik tunggal putra yang menduduki ranking lima besar dunia juga ambil bagian di ajang tersebut. Baik Novak Djokovic, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, maupun Andrey Rublev.


Eks No 1 Dunia Kalah Mengenaskan, Tujuh Match Point Terbuang Sia-Sia