Hasil Balapan F1 GP Brasil: Hamilton Menang, Jarak Poin Jadi 14

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hasil Balapan F1 GP Brasil: Hamilton Menang, Jarak Poin Jadi 14


JawaPos.com – Pantas jika Lewis Hamilton menyebut balapan GP Brasil adalah salah satu yang terbaik sepanjang karirnya.

Start dari posisi 10 pembalap Mercedes tersebut sukses merengkuh kemenangan sekaligus memperkecil defisit poinnya atas rival terdekatnya di klasemen sementara menjadi 14 poin.

Bagian yang disebut terbaik dari balapan tersebut tentu saja lap 59 dimana Hamilton sukses menyalip Verstappen dari sisi luar tikungan empat dan merebut posisi terdepan.

Namun Hamilton memang tampil hebat sepanjang GP Brasil. Dia harus menghadapi dua pembalap Red Bull sekaligus dalam perjalanannya menuju podium teratas.

Karena rekan setimnya Valtteri Bottas yang start dari pole position sudah kehilangan posisinya sejak dari lap pertama. Bukan hanya disalip Verstappen di tikungan pertama, tapi Sergio Perez (Red Bull) dalam beberapa tikungan berikutnya.

Hamilton dan Verstappen berkali-kali terlibat duel di sirkuit. Salah satu yang membuat Mercedes marah adalah pada lap 49 ketika Verstappen “mendorong” mobil Hamilton yang berupaya menyalipnya di tikungan.

Hamilton sampai keluar lintasan. Begitu juga Verstappen. Meski demikian, pengawas balapan menyatakan itu adalah insiden balapan biasa, sehingga tidak melakukan investigasi lebih lanjut.

”Benar-benar keputusan yang konyol,” protes Bos Mercedes Toto Wolff.

Setelah melewati Verstappen di lap 59 Hamilton berhasil mempertahankan posisinya sampai finis.  Verstappen finis di tempat kedua dengan selisih 10,4 detik.

Di tempat ketiga ada Valtteri Bottas yang berhasil memanfaatkan pit stop ”gratis” di saat safety car keluar akibat insiden tabrakan antara Yuki Tsunoda (Alpha Tauri) dan Lance Stroll (Aston Martin).

Dengan ban yang lebih fresh Bottas sukses merebut tempat ketiga dari Sergio Perez.


Hasil Balapan F1 GP Brasil: Hamilton Menang, Jarak Poin Jadi 14