Kejutan, Juara Dunia Junior dari Indonesia Sikat Unggulan 5

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kejutan, Juara Dunia Junior dari Indonesia Sikat Unggulan 5


JawaPos.com-Kejutan terjadi pada babak 32 besar Hylo Open 2021. Dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman (4/11), ganda Indonesia yang merupakan juara dunia junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Leo/Daniel menang dalam dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

“Kami hari ini main cukup bagus tapi masih ada kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki supaya besok bisa dapat hasil yang lebih bagus,” ucap Leo dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

“Kemenangan di Piala Thomas menambah motivasi kami untuk terus meningkatkan kemampuan. Secara pribadi kami mau terus berkembang,” timpal Daniel.

Pada game pertama pertandingan ini, Leo/Daniel mengontrol pertandingan sejak awal. Mereka mampu unggul nyaman dengan skor 7-3. Ong/Teo memang sempat memperpendek jarak menjadi 6-7, namun, Leo/Daniel bangkit dan terus unggul jauh sampai 14-8.

Dalam situasi unggul 14-11, Leo/Daniel mencetak enam angka beruntun untuk memimpin menjadi 20-11. Mereka lantas memungkasi game pertama dengan keunggulan 21-12.

Di game kedua, Leo/Daniel awalnya juga bisa memimpin jauh sampai 11-5. Namun, saat unggul 19-15, Leo/Daniel sempat kehilangan momentum dan akhirnya terkejar menjadi 19-18.

Dalam kondisi genting, Leo/Daniel berhasil melepaskan diri untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Pada babak 16 besar, Leo/Daniel akan berhadapan dengan pasangan Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall. “Target kami hanya mau main maksimal, hasil menang dan kalah kami serahkan semua pada Tuhan,” ucap Leo.

Selain Leo/Daniel, ganda putra wakil Indonesia semuanya berhasil melaju ke babak 16 besar. Itu termasuk unggulan pertama, kedua, dan ketiga yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Kejutan, Juara Dunia Junior dari Indonesia Sikat Unggulan 5