Laga Perdana Rahmad Darmawan sebagai Pelatih RANS Cilegon Tak Mudah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Laga Perdana Rahmad Darmawan sebagai Pelatih RANS Cilegon Tak Mudah


JawaPos.com-Laga perdana Rahmad Darmawan sebagai pelatih RANS Cilegon United di Liga 2 tak akan mudah. Timnya harus menghadapi Perserang Serang dalam grup B Liga 2 yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, malam nanti.

Selain berstatus Derbi Banten, laga itu bakal menentukan nasib kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke babak delapan besar. Saat ini RANS menempati peringkat kedua grup B dengan mengoleksi 11 poin. Perserang yang berada dua setrip di bawahnya hanya selisih satu poin.

Rahmad menyatakan, laga melawan Perserang sangat penting untuk dimenangkan.

”Dengan berhasilnya mereka (Perserang, Red) menang atas Martapura Dewa United di laga sebelumnya, persaingan semakin ketat,” ujarnya dalam konpers virtual kemarin (15/11).

Pria yang akrab disapa Coach RD itu ingin tim bisa lebih berfokus meraih kemenangan. RD juga mengakui bahwa dirinya memiliki waktu yang mepet untuk persiapan. Sebab, dia baru resmi ditunjuk sebagai pelatih pada 11 November. Artinya, tak lebih dari sepekan dia mempersiapkan tim.

Namun, RD menyebut tak masalah. Sebab, komposisi pemain RANS yang dibentuk pelatih sebelumnya yang kini menjabat direktur teknik, Bambang ”Banur” Nurdiansyah, cukup mumpuni.

”Coach Banur adalah pelatih filosofi possession football. Hanya mungkin modifikasi permainan nanti,” katanya.

Terkait dengan rencana bermain ofensif di partai hidup mati ini, RD akan melihat dulu situasi di lapangan. ”Kami sangat mengerti bahwa Perserang tim yang berbeda dan telah melakukan perubahan. Dinamis. Saya pikir harus jeli dalam menentukan strategi. Jangan terjebak oleh mereka,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Perserang Widyantoro menuturkan bahwa mentalitas tim sangat bagus seusai kemenangan atas Martapura Dewa United. ”Itu motivasi kami untuk bisa kalahkan RANS juga,” kata Widyantoro.

Widyantoro mengungkapkan, ada beberapa pembaruan strategi yang bakal diterapkan untuk bisa menaklukkan RANS. Terlebih, sang lawan diarsiteki pelatih baru.

”Dari segi semuanya, RANS salah satu tim yang kuat dan sangat diperhitungkan. Kami akan berusaha untuk setidaknya mengimbangi atau syukur-syukur bisa mengalahkan mereka,” tandasnya.


Laga Perdana Rahmad Darmawan sebagai Pelatih RANS Cilegon Tak Mudah