Lewat Vaksinasi, Kapolri Minta Laju Pertumbuhan Covid-19 Dicegah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lewat Vaksinasi, Kapolri Minta Laju Pertumbuhan Covid-19 Dicegah


JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta agar laju pertumbuhan Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin. Dengan rendahnya kasus saat ini, harus mampu dipertahankan oleh semua pihak.

Sigit mengatakan, dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah Superbike di Nusa Tenggara Barat (NTB). Mencegah laju pertumbuhan Covid-19 akan sangat berdampak pada keseuksesan acara.

“Tentunya ini akan menjadi ujian buat kita. Apakah kita mampu untuk melaksanakan event internasional, namun laju pertumbuhan Covid-19 bisa kita jaga,” kata Sigit.

Untuk mencegah laju pertumbuhan Covid-19 seluruh pihak terkait di NTB, bersama-sama dengan TNI, Polri, Dinkes, relawan, tokoh masyarakat dan agama, untuk bersinergi melakukan percepatan akselerasi vaksinasi Covid-19. Dengan begitu kekebalan komunal segera terwujud. Sehingga, pelaksanaan event internasional, bisa berjalan baik dari segi keamanan dan kesehatan.

“Oleh karena itu tentunya kami, selalu mengingatkan bahwa percepatan akselerasi vaksinasi untuk memastikan masyarakat kita memiliki kekebalan dan imunitas terhadap Covid-19,” imbuhnya.

Selain akselerasi vaksinasi, Sigit menegaskan, harus dilakukan penguatan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat. Mengingat, hal itu masih menjadi upaya untuk mencegah laju penyebaran virus korona.

“Tentunya agar prokes tetap dilaksanakan secara kuat. Sehingga kita bisa laksanakan event secara baik, laju Covid-19, bisa dijaga dan dampaknya pertumbuhan ekonomi akan semakin baik,” pungkas Sigit.


Lewat Vaksinasi, Kapolri Minta Laju Pertumbuhan Covid-19 Dicegah