Wamenag Minta Murid Madrasah Tak Abaikan Prokes saat PTM

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wamenag Minta Murid Madrasah Tak Abaikan Prokes saat PTM


JawaPos.com – Kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam kurun waktu terakhir terus menunjukkan perbaikan. Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pun juga sudah mulai dilakukan secara masif.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi pun berpesan agar siswa madrasah disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Prokes dan vaksinasi wajib, jangan lalai, jangan lengah, meskipun trend pandemi mulai turun tapi pandemi ini belum berakhir,” ungkap Wamenag beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pelaksanaan PTM terbatas ini bukan hal yang mudah. Banyak tantangan di dalamnya sehingga semua pihak, termasuk para siswa, harus patuh dan tertib dan terus berupaya menjaga kesehatan dan menerapkannya. Tidak hanya di sekolah, tapi di jalan dan di rumah.

“Anak-anak, PTM terbatas ini sudah disiapkan pemerintah sedemikian rupa, baik dari fasilitasnya dan juga prokesnya. Jadi jangan abai agar pandemi cepat berlalu dan kegiatan kita bisa normal kembali,” pesan dia.

Vaksinasi pada warga pendidikan pun harus semakin digenjot agar kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung sesuai harapan. Ini merupakan bentuk meminimalkan potensi klaster Covid-19 di satuan pendidikan.

“Jangan lupa vaksin, karena ini penting agar kita bisa melindungi teman-teman, guru dan keluarga kita,” pungkasnya.


Wamenag Minta Murid Madrasah Tak Abaikan Prokes saat PTM