Puji Syukur Kami Tetap Bisa Lolos, Walaupun Runner-Up, Tidak Masalah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Puji Syukur Kami Tetap Bisa Lolos, Walaupun Runner-Up, Tidak Masalah


JawaPos.com-Deltras Sidoarjo menang 3-0 atas Persikoba Batu dalam laga pemungkas grup K Liga 3 Jatim kemarin sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Tapi, hasil itu tidak cukup membuat Deltras menjadi juara grup. Tim berjuluk The Lobster tersebut harus puas berada di posisi runner-up karena kalah selisih dua gol oleh juara grup Putra Delta Sidoarjo (PDS) yang memiliki poin sama, yakni 10.

Pelatih Deltras Muhammad Zein ’’Mamak’’ Alhaddad sudah meminta anak asuhnya untuk mencetak banyak gol.

’’Tapi, Persikoba memang memiliki pertahanan yang bagus. Pemain mereka cukup tangguh,’’ kata Mamak. Karena itu, meski menjadi runner-up, dia tetap bersyukur. ’’Yang penting tim ini menang dan tetap bisa lolos ke babak 32 besar,’’ tambahnya.

Kapten Martinus Novianto menyebut, posisi runner-up juga tidak buruk. Apalagi jika melihat persiapan tim yang sangat mepet.

’’Puji syukur kami tetap bisa lolos. Walaupun runner-up, tidak masalah. Itu sudah jalan yang harus kami lewati. Yang penting kami fokus untuk 32 besar. Apa pun itu, pemain sangat siap,’’ tegas pemain yang pernah membela timnas U-19 itu.

Di babak 32 besar, Deltras akan menghadapi Blitar Poetra yang berstatus juara grup E. Lawan yang jelas harus diwaspadai. Karena itu, Mamak meminta para pemain untuk selalu maksimal.

’’Saya yakin tim yang lolos 32 besar itu sudah teruji. Jadi, kami harus kerja keras untuk bisa terus melaju,’’ jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Di sisi lain, kekalahan dari Deltras tidak lantas memupus harapan Persikoba. Mereka tetap memiliki peluang melaju ke babak 32 besar. Yakni, melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Hanya, penentuan peringkat ketiga terbaik juga menunggu pertandingan tiga grup lainnya tuntas. ’’Tapi, kalau memang ada kesempatan, kami akan ambil peluang itu,’’ kata pelatih Persikoba Mas’ud Handoyo.

Kapten Persikoba Odie Prayoga berharap masih ada kesempatan tersebut. Karena itu, dia meminta rekan-rekannya untuk tetap menjaga semangat. ’’Kami sudah banyak belajar. Kami sadar banyak kesalahan selama di fase grup. Kami akan perbaiki kesalahan itu dan berusaha lolos ke 32 besar melalui peringkat ketiga terbaik,’’ kata Odie.


Puji Syukur Kami Tetap Bisa Lolos, Walaupun Runner-Up, Tidak Masalah