Tak Disangka, Kalahkan Kompatriot Unggulan 3, No 41 Dunia ke Semifinal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tak Disangka, Kalahkan Kompatriot Unggulan 3, No 41 Dunia ke Semifinal


JawaPos.com-Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menciptakan kejutan dengan mengalahkan unggulan ketiga sekaligus kompatriot mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Hylo Open 2021.

Ganda nomor 41 dunia tersebut menang dalam straight game dengan skor 21-11 dan 25-23. Pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman itu, berlangsung dalam tempo 37 menit.

Pada semifinal, Pramudya/Yeremia akan menghadapi kompatriot mereka yang lain, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya, juara dunia junior 2019 itu juga mencatat kejutan dengan mengandaskan senior mereka, ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Leo/Daniel menang dalam dua game langsung 22-20, 21-17.

“Tadi kami bermain cukup baik dan bisa menerapkan strategi dengan baik. Karena lawan lebih senior, kami bermain all out saja. Lagi pula kami sudah sering latihan bareng dan memang satu tim di pelatnas,”ucap Pramudya dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

Di game pertama, Paramudya/Yeremia bermain sangat nyaman, dominan, dan total mengendalikan permainan. Mereka memimpin sampai 12-3 dan terus menjaga jarak keunggulan dengan kemenangan 21-11 pada game pertama.

Di game kedua, laga berjalan lebih ketat. Saling kejar poin terjadi. Fajar/Rian lebih dulu mencapai game point dengan skor 20-19. Namun, Pramudya/Yeremia mampu memaksakan sampai adu setting.

Dan setelah melalui dua game point, Pramudya/Yeremia akhirnya memungkasi game kedua dengan kemenangan sangat tipis 25-23.

“Di saat setting game kedua, saya dan Yere lebih banyak komunikasi dan mencoba untuk kontrol diri dan mengingatkan satu sama lain,” ucap Pramudya.

“Persiapan lawan besok kan teman sendiri, juga jadi kurang lebih sama. Semoga bisa konsisten dan fokus terus,” imbuhnya.

Selain Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel, unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil lolos ke semifinal. Pada perempat final, mereka mengalahkan pasangan Denmark Daneill Lundgaard/Mathias Thyrri dalam dua game langsung 21-14, 21-15.


Tak Disangka, Kalahkan Kompatriot Unggulan 3, No 41 Dunia ke Semifinal