Ketua Kwarcab Gresik Titip Pesan untuk Pengurus Pramuka

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ketua Kwarcab Gresik Titip Pesan untuk Pengurus Pramuka


JawaPos.com – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gresik Aminatun Habibah melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), lembaga pemeriksa keuangan, dan Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka kebomas masa bakti 2021-2024.

Pelantikan berlangsung yang penuh khidmat itu berlangsung di Hotel Front One Kebomas pada Jumat (5/11). Dihadiri juga oleh pengurus Kwarcab gerakan Pramuka serta Muspika Kecamatan Kebomas.

“Selamat bertugas dan mengemban amanah. Kami berharap antara Kwarran dan Kwarcab bisa senantiasa bersinergi dan ada keterpaduan, sehingga kita bisa meraih apa yang kita cita-citakan bersama,” ujar Aminatun Habibah yang juga wakil bupati Gresik itu.

Pelantikan pengurus Mabiran, lembaga pemeriksa keuangan, dan Kwarran Gerakan Pramuka Kebomas Masa Bakti 2021-2024. (Istimewa for JawaPos.com)

Salah satu cita-cita tersebut membentuk anak-anak muda di Kabupaten Gresik untuk menjadi lebih baik. Hal tersebut dianggap dapat dicapai melalui gerakan Pramuka.

Dia menilai gerakan Pramuka sudah teruji handal sebagai organisasi yang mampu mencetak anak-anak muda bertanggung jawab. Gerakan Pramuka bisa diandalkan oleh bangsa dan negara.

“Harapan ini tentunya bisa kita wujudkan bersama-sama lewat gerakan Pramuka, khususnya di wilayah kebomas dan Kabupaten Gresik pada umumnya,” sambungnya.

Wabup menambahkan, kesempatan ini terbuka lebar, lantaran di sekolah-sekolah kegiatan Pramuka adalah kegiatan ekstrakulikuler yang wajib diikuti.

“Mulai dari siaga, penggalang, penegak dan pandega, dari sekolah hingga Kwarcab, nanti bersama-sama kita membangun Pramuka. Ini tidak berat jika kita pikul bersama-sama” tegasnya.

Pelantikan pengurus Mabiran, lembaga pemeriksa keuangan, dan Kwarran Gerakan Pramuka Kebomas Masa Bakti 2021-2024. (Istimewa for JawaPos.com)

Pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), lembaga pemeriksa keuangan, dan Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka kebomas masa bakti 2021-2024 ini merupakan Kwarran pertama yang dilantik oleh Wabup.

Berdasarkan lampiran SK pengangkatan yang dibacakan, Camat Kebomas Miftachul Huda dilantik menjadi Ketua Mabiran gerakan Pramuka Kebomas, Sekretaris Kecamatan Kebomas Zainul Arifin sebagai Ketua Kwarran gerakan Pramuka Kebomas, dan Siti Khalifah sebagai ketua lembaga pemeriksa keuangan Kwarran Kebomas. (nnd)


Ketua Kwarcab Gresik Titip Pesan untuk Pengurus Pramuka