Tendangan Dahsyat Pemain 17 Tahun Hindarkan Persebaya Kalah vs Arema

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tendangan Dahsyat Pemain 17 Tahun Hindarkan Persebaya Kalah vs Arema


JawaPos.com-Arema FC bermain imbang melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-2 dalam lanjutan Liga 1 musim 2021-2022. Laga ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11) malam.

Arema FC yang menghadapi Persebaya derbi Jawa Timur pada laga terakhir seri 2 tersebut berjalan seru. Sebab, kedua kesebelasan saling menyerang dan melakukan tekanan di pertahanan lawan untuk meraih kemenangan.

Pada babak pertama, Persebaya langsung mengambil inisitif serangan untuk melakukan tekanan di pertahanan lawan. Peluang pertama Persebaya terjadi pada menit 7 melalui tendangan keras Samsul Arif. Samsul sebenarnya tinggal berhadapan dengan kiper Adilson Maringa. Namun, bolanya melambung di atas mistar gawang Arema.

Arema FC mendapatkan hadiah penalti karena bek Persebaya Alie Sesay melakukan hand ball pada menit ke-9. Striker Arema FC Carlos Fortes melakukan eksekusi dengan sempurna untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Arema FC memperbesar kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-21. Yakni lewat tendangan keras Muhammad Rafli.

Tertinggal dua gol membuat Persebaya meningkatkan tempo permainan menekan lawan. Sejumlah peluang Persebaya terjadi menit 33 melalui kaki, Ricky Kambuaya, tetapi bola mampu ditepis kiper Arema dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Persebaya.

Persebaya baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-38 melalui tendangan Samsul Arif. Samsul memanfaatkan umpan silang akurat dari Ady Setiawan.

Pada menit ke-53, Arema harus bermain 10 pemain. Sebab, gelandang Dendi Santoso mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya.

Unggul jumlah pemain, Persebaya terus menggempur pertahanan Arema. Persebaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 70 melalui tendangan luar kotak penalti luar biasa dari pemain berusia 17 tahun Marselino Ferdinan.

Dengan hasil ini, Arema tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara. Sedangkan Persebaya, yang mengoleksi 17 angka berada di peringkat keenam dengan 5 menang, 2 seri, dan 4 kalah.


Tendangan Dahsyat Pemain 17 Tahun Hindarkan Persebaya Kalah vs Arema