June 11, 2020 at 07:03AM - Polres Aceh Barat Periksa Dua Saksi Kasus Ledakan Granat -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polres Aceh Barat Periksa Dua Saksi Kasus Ledakan Granat

JawaPos.com–Polres Aceh Barat, Polda Aceh, memeriksa dua orang saksi terkait ledakan granat di samping rumah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Ahmad Yani yang terjadi pada Senin (8/6). Ledakan di Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat itu membuat beberapa rumah rusak.

Kasatreskrim Polres Aceh Barat Parmohonan Harahap di Meulaboh mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sejumlah kaca di rumah korban dan tetangganya pecah akibat ledakan. ”Kami sudah periksa dua saksi dalam perkara ini. Untuk motifnya belum tahu. Yang jelas masih kami selidiki,” kata Parmohonan Harahap seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, berdasar hasil penyelidikan sementara, sumber ledakan yang terjadi di rumah seorang anggota legislatif tersebut dipastikan dari ledakan granat. Namun untuk memastikan jenisnya, pihaknya belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara. ”Kalau jenisnya, kita belum tahu jenis granat apa. Kami tetap menunggu hasil labfor. polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian,” kata Harahap.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda menjelaskan, ledakan yang terjadi di depan rumah warga Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, pada Senin (8/6) sekitar pukul 04.00 WIB, diduga akibat ledakan granat. Pihaknya masih terus bekerja untuk melakukan penyelidikan, guna memastikan penyebab kejadian tersebut.

”Benar telah terjadi ledakan, kami duga ledakan granat. Lokasi ledakan granat di samping rumah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Ahmad Yani,” ucap Andrianto.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Polres Aceh Barat Periksa Dua Saksi Kasus Ledakan Granat