June 12, 2020 at 06:29AM - Cedera Akut, Musim Roger Federer Dipastikan Berakhir -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cedera Akut, Musim Roger Federer Dipastikan Berakhir

JawaPos.com − Petenis veteran asal Swiss Roger Federer memutuskan untuk mengakhiri perjuangan di sisa turnamen tahun ini. Penyebabnya adalah cedera lutut kanan yang tak kunjung membaik.

Februari lalu dia menjalani operasi dan mengalami progres yang kurang maksimal selama menjalani proses pemulihan. ”Aku mendapatkan prosedur arthroscopic tambahan di kaki kananku,” tulisnya dalam unggahan di Twitter-nya.

”Aku akan merindukan turnamen dan para fans. Tetapi, aku berharap bisa melihat mereka kembali pada turnamen di awal musim 2021,” lanjutnya.

Penanganan cedera tersebut sebelumnya memaksa Federer absen dari ajang grand slam Prancis Terbuka 2020. Selanjutnya, ditunda hingga September lantaran pandemi Covid-19 yang membuyarkan sebagian besar kalender ATP Tour pada Maret−Juli 2020.

Itu bukan kali pertama King Fed −julukan Federer− melepas paro kedua musim turnamennya. Pada 2016, dia memutuskan untuk absen dari Olimpiade Rio dan AS Terbuka. Pilihan tersebut dia ambil untuk memaksimalkan pemulihan cedera lutut kirinya saat itu.

Hasilnya signifikan. Setahun berikutnya, dia memenangi dua turnamen mayor. Yakni, Australia Terbuka dan Wimbledon 2017. ”Ini seperti yang aku lakukan menjelang 2017. Aku berencana rehat supaya siap tampil 100 persen di level tertinggi,” terangnya.

Sepanjang tahun ini, Federer hanya tampil di Australia Terbuka. Saat itu, dia dihentikan Novak Djokovic, 6(1)-7(7), 4-6, 3-6 pada babak semifinal. Setelah itu, dia menjalani pemulihan lutut kanan yang mengalami cedera.

Cedera Akut, Musim Roger Federer Dipastikan Berakhir