June 13, 2020 at 11:02AM - Istri Mendiang Dokter Pemrediksi Wabah Korona Lahirkan Bayi Laki-Laki -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Istri Mendiang Dokter Pemrediksi Wabah Korona Lahirkan Bayi Laki-Laki

JawaPos.com – Masih ingat sosok dokter Li Wenliang? Dia adalah dokter di Tiongkok yang ditangkap saat pertama kali melaporkan adanya kasus virus Korona dan memprediksi bakal mewabah. Dr Li akhirnya meninggal dunia karena terinfeksi virus tersebut. Ternyata saat meninggal dunia, istri dr Li sedang hamil.

Kini istri mendiang dr Li melahirkan putra pada Jumat (12/6). Fu Xuejie mempersembahkan kebahagiaan untuk mendiang suaminya itu.

“Apakah kamu bisa melihat ini semua dari surga? Hadiah terakhir yang kamu berikan kepada saya lahir hari ini. Saya akan mencintai dan merawatnya,” kata Fu Xuejie, saat menulis di aplikasi pesan Tiongkok WeChat, menurut Lizhi News.

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (13/6), dr Li bekerja sebagai dokter mata di Wuhan, Tiongkok. Awalnya dia mengamati pasien dengan gejala yang mirip dengan Sindrom Pernapasan Akut Parah yang mematikan (SARS).

Dia saat itu mengirimkan peringatan kepada rekan-rekannya pada 30 Desember bahwa tampaknya dunia akan mengalami wabah. Tapi kemudian dia ditangkap karena dianggap menyebarkan desas-desus. Dia pun tertular dan meninggal pada awal Februari 2020.

Setelah kematian dr Li, sang istri menderita. Dia mengalami tekanan darah rendah dan perdarahan seperti laporan Lizhi News.

Dia pun sempat dirawat di rumah sakit. Ketika kondisinya stabil, dia kembali ke rumah ibunya di kota Zaoyang untuk melahirkan. Fu menggambarkan sosok dr Li sebagai suami dan ayah yang lembut. Kematian dr Li memicu kesedihan dan kemarahan netizen yang memuji dia sebagai martir.

“Dia adalah pahlawan yang memperingatkan orang lain dengan nyawanya,” kata seorang netizen.

Saksikan video menarik berikut ini:

Istri Mendiang Dokter Pemrediksi Wabah Korona Lahirkan Bayi Laki-Laki