June 21, 2020 at 06:58AM - Seorang Ibu Hamil Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Batu -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Seorang Ibu Hamil Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Batu

JawaPos.com–Seorang ibu hamil delapan bulan dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, di Kota Batu, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia bersama janin yang dikandungnya. Pasien yang berusia 34 tahun itu dilaporkan, meninggal dunia pada 17 Juni dan telah dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori seperti dilnasir dari Antara mengatakan, hasil tes usap (swab test) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, tersebut, baru keluar pada Jumat (19/6) dan menyatakan bahwa ibu hamil yang telah meninggal dunia tersebut positif terinfeksi virus korona.

”Riwayat pasien tersebut, pada 2 Juni mengeluh perutnya merasa kencang dan berobat ke puskesmas. Kemudian diberikan rujukan ke RS Baptis, Kota Batu,” kata Chori.

Chori menjelaskan, usai mendapatkan rujukan penanganan medis ke RS Baptis tersebut, pasien melakukan rawat jalan. Namun, pada 10 Juni, pasien tersebut mengalami pendarahan, sehingga kembali dibawa ke RS Baptis. Pada saat dilakukan penanganan, pasien tersebut mengalami gejala batuk dan kemudian diminta untuk rawat inap di rumah sakit.

Kondisi pasien sudah membaik dan pada 12 Juni, pasien diperbolehkan pulang. Kemudian, lanjut Chori, pada 15 Juni pasien mengalami kontraksi dan kembali dibawa ke RS Baptis. Pasien tersebut diminta untuk dirawat di rumah sakit dan dilakukan tes cepat Covid-19 dengan hasil nonreaktif.

Namun, karena pasien tersebut mengalami gejala pneumonia atau radang paru-paru, tim medis melakukan swab test. Kondisi pasien terus memburuk, pada 17 Juni, ibu hamil itu dirujuk ke Rumah Sakit Karsa Husada, yang merupakan rujukan penanganan Covid-19. Kurang lebih pukul 22.00 WIB, yang bersangkutan dinyatakan meninggal oleh dokter UGD RS Karsa Husada.

”Berdasar informasi dari suami almarhumah, sang istri tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota. Namun, dalam dua minggu terakhir, almarhumah menerima kunjungan dari ibunya, yang merupakan warga Dusun Rembug Sidomulyo,” ujar Chori.

Di Kota Batu, tercatat ada 54 orang yang positif terjangkit Covid-19. Dari total jumlah tersebut, sebanyak 14 pasien telah dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia, dan sisanya masih dalam perawatan. Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 97 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 314 jiwa.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Seorang Ibu Hamil Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Batu