June 22, 2020 at 06:19AM - Real Madrid Kudeta Barcelona, Sergio Ramos Bek Tersubur di La Liga -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Real Madrid Kudeta Barcelona, Sergio Ramos Bek Tersubur di La Liga

JawaPos.com – Penguasa klasemen La Liga Spanyol kini berganti ke tangan Real Madrid. Ketika Barcelona tertahan 0-0 oleh Sevilla (20/6), dini hari tadi WIB Real merebut kemenangan tandang atas Real Sociedad 2-1 dalam laga tanpa penonton di Stadion Reale Arena, San Sebastian.

Sebenarnya, koleksi angka Real dan Barcelona sama. Mereka memiliki 65 poin dari 30 pertandingan. Hanya, Real unggul head-to-head atas rival abadinya tersebut. Sebab, dalam dua pertemuan musim ini, Real menahan imbang Barcelona 0-0 di tandang dan menang 2-0 di kandang.

Real membawa pulang tiga angka melalui gol penalti Sergio Ramos pada menit ke-50 dan gol Karim Benzema (70’). Tuan rumah Sociedad sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83 melalui Mikel Merino. Setelah itu, tidak ada lagi gol tercipta.

Bagi Ramos, satu gol itu membuatnya mencatat rekor sebagai bek dengan gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Ramos telah mencetak 68 gol. Itu terdiri dari 66 gol dengan Real Madrid dan 2 gol bersama Sevilla. Dengan begitu, dia mengambil alih rekor yang sebelumnya dipegang Ronald Koeman (67 gol).

Pertandingan berjalan ketat sejak sepak mula, tetapi peluang berbahaya baru lahir semenit jelang turun minum ketika Vinicius Junior menusuk dari sisi kiri dan menyelesaikan aksinya dengan tembakan keras, tetapi kiper Alex Remiro tampil sigap mengawal gawangnya.

Tiga menit setelah sepak lanjut babak kedua, tim tamu langsung mendapat keuntungan ketika Vinicius berhasil melewati dua bek Sociedad ke dalam kotak penalti sampai terpaksa dijatuhkan oleh Diego llorente dan wasit Javier Estrada Fernandez segera menunjuk titik putih.

Sang kapten, Ramos, yang menjadi algojo dengan tenang berhasil memperdaya Remiro dan membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-50.

Pada menit ke-68, para pemain Sociedad melakukan selebrasi setelah tembakan jarak jauh Adnan Januzaj tak mampu dijangkau oleh kiper Thibaut Curtois, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena Merino dianggap berada dalam posisi offside dan menghalangi pandangan si penjaga gawang.

Rasa frustrasi tuan rumah kian bertambah ketika dua menit kemudian Real Madrid justru menggandakan keunggulan mereka lewat aksi gemilang Benzema melakukan sentuhan pengendalian atas umpan silang Federico Valverde sebelum mengakhirinya dengan sepakan keras ke gawang Sociedad.

Wasit sempat meninjau tayangan ulang VAR sebelum akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut, membuat Real Madrid unggul 2-0 atas Sociedad.

Sociedad baru bisa membalas tujuh menit jelang bubaran waktu normal ketika Merino melepaskan tembakan keras dari sisi kiri untuk memperkecil ketertinggalan Sociedad 1-2 dari Real Madrid pada menit ke-83.

Tuan rumah memperoleh satu peluang pemungkas pada menit keempat injury time lewat sundulan Aritz Elustondo, tetapi bola melenceng di sisi gawang dan Real Madrid tetap memenangkan pertandingan 2-1 untuk merangkak naik ke puncak klasemen.

Sociedad selanjutnya akan menjamu Celta Vigo pada Rabu (24/6) waktu setempat (Kamis WIB), sedangkan Real Madrid menjamu Mallorca.

Real Madrid Kudeta Barcelona, Sergio Ramos Bek Tersubur di La Liga