June 23, 2020 at 08:45AM - Apple Resmi Memperkenalkan IOS 14, Banyak Pembaruan -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Apple Resmi Memperkenalkan IOS 14, Banyak Pembaruan

JawaPos.com – Apple resmi memberikan pratinjau iOS 14 kepada para pengembang melalui acara virtual Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020, Selasa (23/6) WIB dini hari atau Senin (22/6) waktu Amerika Serikat (AS).

IOS 14 memperkenalkan pembaruan terbesar ke halaman Home Screen dengan widget yang dirancang ulang dengan indah dan perpustakaan aplikasi, cara baru untuk memasuki App Store dengan klip aplikasi, pembaruan yang kuat untuk pesan, dan banyak lagi.

Widget baru menyajikan informasi tepat waktu secara sekilas dan dapat disematkan dalam berbagai ukuran pada halaman layar beranda mana pun. Pengguna dapat membuat smart stack of widget, yang menggunakan kecerdasan buatan pada perangkat untuk memunculkan widget yang tepat berdasarkan waktu, lokasi, dan aktivitas.

Dalam presentasinya, Apple memperlihatkan bahwa halaman Layar Beranda dapat menampilkan widget yang disesuaikan untuk pekerjaan, perjalanan, olahraga, hiburan, dan bidang menarik lainnya. Di akhir halaman Home Screen adalah App Library, ruang baru yang secara otomatis mengatur semua aplikasi pengguna menjadi satu tampilan sederhana, mudah dinavigasi, dan secara cerdas memunculkan aplikasi yang mungkin dapat membantu saat ini.

Pengguna dapat memilih berapa banyak halaman layar utama untuk ditampilkan dan dengan mudah menyembunyikan halaman untuk akses lebih cepat ke perpustakaan aplikasi. FaceTime dan panggilan telepon dan interaksi diri juga kena sentuhan baru.

Yang baru ini hadir menggunakan desain kompak yang semuanya memungkinkan pengguna untuk tetap berada dalam konteks apa yang mereka lakukan. Dengan dukungan Picture-in-Picture (PiP), pengguna iPhone melalui iOS 14 sekarang dapat menonton video atau melakukan panggilan FaceTime saat menggunakan aplikasi lain.

“IOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari pengalaman iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat ke Home Screen,” kata Craig Federighi, wakil presiden senior Apple untuk Rekayasa Perangkat Lunak dalam presentasinya.

“Dengan widget yang didesain ulang dengan indah di layar beranda, perpustakaan aplikasi yang secara otomatis mengatur semua aplikasi anda, dan klip aplikasi yang cepat dan mudah ditemukan, iPhone menjadi lebih kuat dan lebih mudah digunakan,” ungkapnya.

Apple Resmi Memperkenalkan IOS 14, Banyak Pembaruan