June 23, 2020 at 08:36AM - Kesal, Kecewa, dan Putus Asa Saat Tahu Tokyo Marathon 2020 Batal -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kesal, Kecewa, dan Putus Asa Saat Tahu Tokyo Marathon 2020 Batal

JawaPos.com-Seharusnya tahun ini James Andry Doloksaribu mengikuti Tokyo Marathon. Berbagai persiapan telah dilakukan. Namun, pandemi Covid-19 membuat semuanya berubah.

James gagal mengikuti Tokyo Marathon 2020 karena event tersebut diubah hanya untuk para atlet. Antara kesal, kecewa, dan putus asa. Apalagi, dia sudah berlatih berbulan-bulan. Lalu saat minggu-minggu terakhir dibatalkan. James sempat gantung sepatu sebentar.

’’Akhirnya memutuskan tetap latihan walaupun tidak ada event sama sekali. Saya ingat tujuan awalnya lari untuk hidup sehat. Di tengah pandemi ini, intensitas dan frekuensinya disesuaikan,’’ ungkapnya.

Dengan kondisi pandemi, James sadar bahwa tubuhnya harus tetap dijaga agar imunitas meningkat. Tidak harus olahraga di luar ruangan. Dia juga bisa melakukan hal lain seperti yoga, stretching, atau aerobik. Hampir semua race dibatalkan.

’’Saya justru mengambil hikmahnya saja. Untuk memperbaiki diri. Terutama memperkuat latihan dasar. Termasuk recovery cedera sebelumnya,’’ kata James.

James juga tidak menyerah soal Tokyo Marathon. Dia berharap bisa kembali tahun depan. Jika keadaan belum baik, James sudah memiliki rencana lain. ’’Tahun depan kalau pandemi sudah selesai, saya ingin ikut Kyoto Marathon. Jalan-jalannya sih tetap. Istri sudah memberi lampu hijau,’’ ujarnya, lantas tertawa.

Kesal, Kecewa, dan Putus Asa Saat Tahu Tokyo Marathon 2020 Batal