Belasan Perguruan Silat di Sidoarjo Deklarasi Damai Jelang Pilkada

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Belasan Perguruan Silat di Sidoarjo Deklarasi Damai Jelang Pilkada


JawaPos.com–Sebanyak 17 perguruan silat di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melaksanakan deklarasi damai menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji seperti dilansir dari Antara di Sidoarjo mengatakan, belasan perguruan silat di Sidoarjo itu berkomitmen bersama untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, kondusif, dan damai. ”Deklarasi damai ini merupakan wujud komitmen bersama guna menjaga kondusivitas kamtibmas,” kata Sumardji.

Dia mengatakan, menjelang Pilkada Sidoarjo, situasi kamtibmas wilayah yang aman, damai, dan kondusif harus dijaga bersama. ”Jangan ada perselisihan, kuatkan persaudaraan,” ujar Sumardji.

Dia juga mengajak perguruan silat untuk turut membantu penanganan virus korona atau Covid-19 karena obat atau vaksinnya hingga saat ini belum ada. ”Caranya adalah dengan disiplin menaati protokol kesehatan dengan mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Sedulur kabeh harus proaktif membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” ucap Sumardji.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berharap tercipta situasi kamtibmas di wilayahnya di yang aman, damai, dan kondusif. Hal itu sebagai tanggung jawab bersama. ”Oleh sebab itu, berbagai perguruan silat juga harus terlibat dalam menjaga situasi ini. Salah satunya adalah melalui forum silaturahim antarperguruan silat,” kata Nur Ahmad.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Sidoarjo Bahrul Amiq menyatakan siap membantu upaya pemerintah serta TNI-Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ”Kami satu tujuan, yakni menguatkan persaudaraan dan cinta damai,” ujar Bahrul.


Belasan Perguruan Silat di Sidoarjo Deklarasi Damai Jelang Pilkada