Pasien Sembuh Covid-19 di Gresik Capai 1.538 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Sembuh Covid-19 di Gresik Capai 1.538 Orang


JawaPos.com–Kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terus meningkat dibanding penambahan kasus positif. Data terkini kasus sembuh mencapai 1.538 orang setelah bertambah 33 orang, sedangkan terkonfirmasi positif bertambah 29 orang pada Jumat (14/8).

”Alhamdulillah, kasus kesembuhan terus naik. Saya harap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, menyempatkan olahraga, minimal satu jam setiap hari. Dengan begitu Insya Allah imunitas terjaga dengan baik dan senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” kata Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim seperti dilansir dari Antara di Gresik.

Qosim meminta masyarakat terutama, generasi muda untuk semangat dan selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, di tengah pandemi harus tetap optimistis dan tetap waspada, sehingga ekonomi tetap bergerak.

”Kebersamaan dan gotong-royong harus ditingkatkan utamanya dengan tetap menjaga kesehatan,” kata Mohammad Qosim.

Berdasar data, pasien terkonfirmasi positif total mencapai 2.207 pasien, dengan kesembuhan 1.538 orang, yang masih dirawat 510 orang, serta meninggal 159 orang. Untuk penambahan pasien positif terkini berasal dari delapan kecamatan, masing-masing Kecamatan Bungah, Cerme, Driyorejo, Kebomas, Kedamean, Manyar, Menganti, dan Kecamatan Wringinanom. Sedangkan pasien sembuh berasal dari 6 kecamatan, masing-masing Kecamatan Benjeng, Bungah, Driyorejo, Dukun, Kebomas, dan Kecamatan Manyar.

Sementara itu sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, membagikan 500 ribu masker kepada masyarakat. Tujuannya untuk mendorong wilayah itu menuju zona kuning persebaran Covid-19. Masker tersebut hasil sumbangan dari berbagai pihak.

”Kami sangat berterima kasih karena pandemi Covid-19 di Gresik sudah berangsur membaik. Mohon dukungan dan doa dari semuannya,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Rencananya, kata Sambari, ratusan ribu masker itu dibagikan ke masyarakat melalui forkopimda beserta organisasi perempuan serta camat dan diteruskan ke masyarakat melalui jajaran di bawahnya. Dia meminta kesadaran semua pihak agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar daerah itu lebih cepat menuju zona kuning.

”Protokol kesehatan adalah vaksin terbaik sebelum vaksin korona ditemukan. Untuk itu, kami mohon semuanya menyuskseskan protokol kesehatan ini. Camat harus tetap aktif melaksanakan sosialisasi ke masyarakat sambil bagi-bagi masker sampai ke tingkat RT/RW,” kata Sambari.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasien Sembuh Covid-19 di Gresik Capai 1.538 Orang