Dovizioso Masih Akan Dominan di Austria, Tapi Siapa Pesaingnya?

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dovizioso Masih Akan Dominan di Austria, Tapi Siapa Pesaingnya?


JawaPos.com – Andrea Dovizioso memang gagal mengamankan front row pada kualifikasi GP Austria Sabtu pekan lalu (15/8). Namun, bersama Ducati, dia mampu membuktikan bahwa Red Bull Ring masih menjadi miliknya.

Itulah yang ditunjukkannya pada race day esoknya. Dia berhasil mempersembahkan kemenangan pertama buat Ducati musim ini. Fakta tersebut membuat Dovi –sapaan karibnya– diprediksi bisa melesat lagi pada GP Styria di sirkuit yang sama akhir pekan ini.

Apalagi, pembalap Italia itu punya motivasi kuat. Dia ingin memberikan kado perpisahan yang indah kepada tim Borgo Panigale tersebut. Ya, Dovi memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Ducati pada musim depan.

Di sisi lain, Red Bull Ring merupakan venue favorit bagi Ducati. Sejak sirkuit itu kembali masuk kalender MotoGP pada 2016, Ducati belum pernah sekali pun kehilangan victory di sana.

Sejauh ini hanya Dovi pembalap Ducati yang berpotensi memenangi GP Styria. Rider Ducati lainnya, Danilo Petrucci, masih sulit menembus persaingan pembalap musim ini.

Dovi menyebut balapan pekan lalu sebagai referensi yang bagus untuk melanjutkan dominasi. ’’Kami meningkat signifikan untuk aspek pengereman. Kami juga melakukan langkah maju untuk aspek lainnya,’’ ujar pembalap 34 tahun tersebut dilansir situs resmi Ducati.

Dia mengungkapkan, kondisi cuaca menjadi penentu balapan akhir pekan ini.

Lantas, siapa yang berpotensi mengganjal Dovi dan Ducati? Berkaca pada race pekan lalu, ada Joan Mir dari Suzuki Ecstar yang tampil mengejutkan. Dia naik ke podium kedua. Begitu pun jagoan Pramac Ducati Jack Miller yang mengamankan podium ketiga.

Bahkan, Miller bisa kembali menjadi kuda hitam pada GP Styria. Sebab, dia juga dipersenjatai dengan Desmosedici GP20 seperti yang digunakan Dovi.
Jangan lupakan pula keberadaan para penunggang motor KTM. Terlepas dari insiden yang menimpa rider KTM Pol Espargaro dan Miguel Oliveira (KTM Tech3), RC16 milik pabrikan Austria itu tampil impresif.

Kampiun GP Ceko Brad Binder juga berpeluang memberikan perlawanan pada balapan ’’kandang’’ kedua KTM musim ini.

Secara terpisah, para jagoan Yamaha juga berupaya kembali mendapatkan setup terbaik seperti saat Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi menguasai podium di Jerez sebelumnya.

’’Meski bukan sirkuit terkuat buat Yamaha, kami menunjukkan kecepatan yang bagus akhir pekan lalu,’’ kata Quartararo dilansir Yamaha Racing.


Dovizioso Masih Akan Dominan di Austria, Tapi Siapa Pesaingnya?