Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong, Sterling Tak Akan Bisa Tidur Enak

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong, Sterling Tak Akan Bisa Tidur Enak


JawaPos.com-Raheem Sterling memiliki kesempatan emas untuk menyelamatkan Machester City dari kekalahan di perempat final Liga Champions dini hari ini WIB (16/8).

Pada menit ke-86, Sterling yang mendapatkan umpan matang dari Gabriel Jesus sejatinya tinggal melesakkan bola ke gawang kosong.

Tetapi sayang sekali, peluang emas di depan mata itu menghilang sia-sia. Sepakan Sterling malah melayang jauh di atas gawang Olympique Lyon.

Saat itu, Lyon unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Maxwel Cornet pada menit ke-24 dan Moussa Dembele di menit ke-79. Satu gol City dilesakkan bintang mereka Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

Seandainya Sterling mampu mencetak gol itu, maka City akan mendapatkan momentum sangat besar. Kondisi akan sama kuat 2-2 dan bisa saja pasukan Pep Guardiola tersebut membalikkan kedudukan dan memenangkan pertandingan.

Tetapi apa daya. Hanya 59 detik setelah kegagalan Sterling tersebut, Lyon mengunci kemenangan dan memastikan tiket semifinal. Dembele yang masuk sebagai pengganti, mencetak gol keduanya, memanfaatkan bola mantul dari kiper City Ederson Moraes.

Kegagalan Sterling ini memang aneh. Sebab, dia adalah salah satu pemain City yang paling taktis di depan gawang. Pada musim ini, Sterling mampu menceploskan 30 gol bagi City di semua kompetisi.

“Dia tidak akan tidur enak malam ini,” kata legenda Inggris yang sekarang menjadi komentator BT Sport Gary Lineker. “Dia mencoba menendangnya terlalu keras,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, City lagi-lagi terhenti di perempat final dalam tiga musim terakhir. Dalam empat musim di bawah kepemimpinan Pep Guardiola sejak 2016-2017, City selalu gagal mencapai semifinal Liga Champions.

“Itu bagian dari permainan,” ucap Guardiola menanggapi kegagalan Sterling itu sebagaimana dilansir Manchester Evening News.

“Sepak bola, terutama dalam kompetisi ini, kami bisa melakukan banyak hal di kotak penalti. Namun, sebetulnya kami harus serius untuk tidak kebobolan. Dan kami kebobolan, terutama yang gol kedua tersebut lewat kesalahan umpan mendasar,” sesalnya.


Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong, Sterling Tak Akan Bisa Tidur Enak