Jenis Olahraga yang Ampuh Atasi Skoliosis Menurut Jessica Mila

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jenis Olahraga yang Ampuh Atasi Skoliosis Menurut Jessica Mila


JawaPos.com–Jessica Mila diketahui mengidap penyakit skoliosis atau kelainan tulang belakang. Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) itu mengatasi penyakitnya tersebut dengan rajin berolahraga. Dia belum bersedia memilih opsi operasi dan pemasangan pen, lantaran khawatir memiliki dampak negatif bagi kesehatan untuk jangka panjang.

Jessica Mila beberapa waktu belakangan suka gowes sepeda. Apakah olahraga sepeda ampuh mengatasi penyakit tersebut? Ditanya tentang hal itu, bintang film Imperfect mengaku olahraga sepeda tidak terlalu membantu mengatasi penyakit skoliosis. Dia rajin gowes sepeda bukan untuk tujuan meringankan penyakit itu. Tapi untuk tujuan seru-seruan bareng teman-temannya.

”Kalau sepeda nggak terlalu banyak membantu. Cuma memang aku lagi suka sepedahan. Awalnya diajakin sama teman-teman, nyobain sekali dan ternyata seru juga,” aku Jessica Mila saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan.

Dia kemudian mengungkapkan jenis olahraga yang yang ampuh mengatasi penyakit skoliosos yang mulai dirasakannya sejak duduk di bangku SMP. Jessica Mila mengatakan, olahraga yoga, berenang, dan filates cukup ampuh melenturkan tulang belakangnya yang bengkok. Olahraga tersebut sukses membuat tubuhnya terasa lebih bugar dan tidak merasakan kesakitan.

Jessica Mila mengatakan, tidak terlalu khawatir meskipun menderita penyakit itu. Bertahun-tahun berdamai dengan skoliosis, dia pun sudah tahu langkah apa saja yang harus dilakukannya apabila penyakitnya menyerang. ”Selama aku menjalani terapi, selama menjalani olahraga kayaknya masih oke-oke aja sih,” ucap Jessica Mila.

Diakui Jessica Mila, keluarga kerap mewanti-wanti supaya tidak membawa barang berat ketika jalan-jalan atau kemana pun pergi. Sebab jika hal itu dilakukannya, dapat berpotensi membuat pskoliosis yang dideritanya itu malah semakin parah.

Jessica Mila mengidap penyakit skoliosis sudah sejak lama. Dia tidak tahu pasti penyebabnya. Namun dia menduga mungkin waktu kecil membawa barang terlalu berat atau salah dalam posisi tidur. Akibat penyakit yang dideritanya tersebut, Jessica Mila merasakan sakit di bagian punggung setiap kali duduk terlalu lama atau berdiri terlalu lama.

Saksikan video menarik berikut ini:


Jenis Olahraga yang Ampuh Atasi Skoliosis Menurut Jessica Mila