Kerap Ditanya Soal Uji Klinis Obat Covid-19, Hadi Pranoto Kebingungan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kerap Ditanya Soal Uji Klinis Obat Covid-19, Hadi Pranoto Kebingungan


JawaPos.com – Hadi Pranoto mengklaim bahwa ia menemukan obat Covid-19 berupa cairan antibodi dari herbal. Padahal, dia bukan dokter atau profesor seperti yang disebutkan dalam video milik musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang tayang pada 31 Juli lalu di YouTube.

Ditanya apakah dia sudah melewati proses uji klinis dalam penemuannya, Hadi Pranoto tak menjawab banyak. Ia malah mengaku bingung dengan pertanyaan tersebut.

“Saya selalu ditanya sudah uji klinis atau belum, saya jadi bingung. Itu seperti apa sih sebenernya,” katanya kepada JawaPos.com.

Menurutnya, obat yang ditemukannya tak perlu melewati serangkaian uji klinis. Sebab itu adalah obat, bukan vaksin. “Ini kan bukan vaksin, ini bukan obat, tapi herbal. Ini masalah kemanusiaan, cepat tepat, akurat,” katanya.

Menurutnya, dengan meminum cairan itu, imun tubuh bisa menjadi kuat secara alamiah. Sehingga bisa membentuk antibodi yang melawan ganasnya virus Korona. “Setelah minum 2-3 hari biasanya akan berangsur membaik,” klaimnya.

Hadi mengklaim obat tersebut berasal dari tanaman herbal. Salah satunya senyawa sirsak, mengkudu, dan buah-buahan lainnya.

“Ini semata-mata demi kecintaan kami atas bangsa ini, rakyat ini,” ujarnya.


Kerap Ditanya Soal Uji Klinis Obat Covid-19, Hadi Pranoto Kebingungan